Connect with us

Brigif Raider 9

Memperingati HUT Kostrad Ke-58, Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Doa Bersama

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Bertempat di Masjid Al-Hikmah Yonif Raider 509 Kostrad dilaksanakan doa bersama dengan pembacaan Surat Yassin oleh anggota Yonif Raider 509 Kostrad. Rabu (6/3).

Kegiatan tersebut sebagai salah satu rangkaian HUT Kostrad Ke-58 Tahun 2019 dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan, dalam HUT Kostrad Ke-58 Tahun 2019 ini memang sesuai instruski secara struktural agar dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi kehidmatan serta kemanfaatan kegiatan yang dilaksanakan bagi masyarakat luas.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah mengatakan kegiatan  doa bersama ini tidak lain memohonkan keselamatan Bangsa Indonesia. “TNI sebagai bagian dari masyarakat Bangsa Indonesia, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini merupakan negara yang kaya akan keberagaman yang lahir dengan Bhineka Tunggal Ika dengan berbagai isu yang berkembang akhir-akhir ini tentunya sangat rentan terhadap adanya perpecehan”.

Untuk itu TNI yang berfungsi sebagai perekat kemajemukan dan kebhinekaan terpanggil untuk melakukan berbagai hal sebagai langkah antisipatif di antaranya dengan doa bersama tersebut.

Letkol Inf Wira Muharromah menjelaskan “Doa untuk kebaikan bersama itu tidak dibatasi bahkan kalau ada masyarakat yang akan menyelenggarakan doa bersama dengan tujuan yang sama juga dipersilahkan”.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending