Connect with us

Brigif Raider 9

Membentuk Jiwa Yang Mandiri, Tangguh, Kreatif Dan Inofatif, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Bondowoso Buka Diklat di Yonif Raider 514Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kegiatan Diklat Penguatan Pendidikan Karakter Peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) Kelas XI  siswa siswi SMK Negeri 3 Bondowoso di Yonif Raider 514 Kostrad di buka langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Bondowoso Dr. Umar Said, M.Pd, di dampingi Pasiintel Yonif Raider 514 Kostrad Lettu Inf Agung Eko Prabowo dimana Diklat Penguatan Pendidikan Karakter Peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) Kelas XI  siswa siwi SMK Negeri 3 Bondowoso ini akan berlangsung selama tiga hari di Yonif Raider 514 Kostrad. Bondowoso. Kamis (12/12).

Sebelum kegiatan upacara dimulai, siswa siswi SMK Negeri 3 Bondowoso dilatihkan Peraturan Baris Berbaris dilanjutkan kegiatan gladi upacara yang bertujuan untuk memperlancar jalannya kegiatan upacara pembukaan Diklat Penguatan Pendidikan Karakter Peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) Kelas XI  siswa siwi SMK Negeri 3 Bondowoso.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kab. Bondowoso Drs. Mahrus Syamsul. MM.Pd mendapat kehormatan untuk menyematkan tanda Peserta Diklat  Penguatan Pendidikan Karakter Peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) Kelas XI siswa siswi SMK Negeri 3 Bondowoso.

Dr. Umar Said, M.Pd menyampaikan selamat belajar dan berlatih buat siswa siswi Kelas XI SMK Negeri 3 Bondowoso “Selamat belajar dan berlatih buat anak-anaku siswa siswi Kelas XI SMK Negeri 3 Bondowoso, jadikan momentum yang sangat baik ini di Yonif Raider 514 Kostrad untuk belajar disiplin dan meningkatkan rasa cinta tanah air, gali ilmu disiplin yang dimiliki bapak-bapak TNI dan diterapkan dalam kehidupan di sekolah maupun dimasyarakat, semoga apa yang anak-anak terima disini bisa bermanfaat untuk masa depan anak-anak semua,” ujar Dr. Umar Said, M.Pd.

“Untuk bapak-bapak TNI dari Yonif Raider 514 Kostrad kami titip anak-anak generasi muda dari SMK Negeri 3 Bondowoso, tolong latih mereka untuk menjadi anak yang berbakti kepada orang tua,guru dan berguna untuk masyarakat bangsa dan negara,” ungkap Dr. Umar Said, M.Pd.

Sementara itu Lettu Inf Agung Eko Prabowo mengutarakan bahwa selama 3 Hari kedepan siswa siswi Kelas XI SMK Negeri 3 Bondowoso akan diberikan materi materi tentang wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB sebagai modal untuk membentuk jiwa yang disiplin.

“Sebuah kehormatan bagi kami diberikan kesempatan untuk melatih dan mendidik adik-adik kami siswa siswi Kelas XI SMK Negeri 3 Bondowoso, semoga apa yang Pelatih berikan bisa bermanfaat buat nanti melaksanakan  Praktik Kerja Lapangan (PKL), saya berharap ilmu yang di dapat di Yonif Raider 514 Kostrad bisa berguna dan bermanfaat untuk kehidupan adik-adik kami,” ujar Lettu Inf Agung Eko Prabowo.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending