Connect with us

Menarmed 1

Masuk Bulan Suci Ramadhan, Wadanyonarmed 11 Kostrad Bagikan Sembako Untuk Pengurus Masjid Bersama Instansi Kota Magelang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Memasuki bulan suci Ramadhan saat ini serta adanya ancaman virus Covid-19 di Wilayah Kota Magelang tidak membuat diam bagi jajaran Instansi Kota Magelang. Dengan adanya sinergitas tanpa batas TNI, Polri, serta Instansi Pemerintahan, saling bahu membahu dengan menyelenggarakan kegiatan bagi sembako untuk pengurus masjid di Kota Magelang, Rabu (6/5).

Kegiatan ini di pimpin langsung Wakil Walikota Dra. Windarti Agustina di ikuti Kapolres Magelang Kota, Dandim 0705 Magelang dan Wadanyonarmed 11 Kostrad dengan sasaran wilayah yang dibagikan sembako meliputi para pengurus Masjid di Kota Magelang.

Sebanyak lebih 130 paket sembako yang dibagikan diantaranya, beras, telur, mie instan, kecap, dan minyak goreng dengan tujuan membantu kebutuhan pokok sehari-hari mereka di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina mengatakan pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak Covid-19 sekaligus menghimbau para pengurus masjid.

“Bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, terlebih lagi kepada para pengurus masjid agar tidak menyelenggarakan sholat berjamaah maupun sholat jum’at dulu karena adanya wabah ini, mari kita bersama-sama melawan Covid-19 dengan mengikuti aturan yang telah di selenggarakan oleh pemerintah,” Terang Wakil Walikota.

Di tempat yang sama, Mayor Arm Rianto Hartomo selaku Wadanyonarmed 11 Kostrad mengatakan, “Kami berharap sembako yang dibagikan tersebut dapat meringankan beban warga khususnya bagi para pengurus Masjid ditengah mewabahnya virus corona (Covid-19),” tutur Wadanyon.

Di kesempatan itu, Dandim 0705 Magelang dan Kapolres Magelang Kota memberikan himbauan agar selalu memakai masker, menjaga kebersihan, mencuci tangan menggunakam sabun dengan air mengalir dan jaga jarak setiap berkegiatan.

Disisi lain, Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono,S.E sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut, karena dengan adanya kesinergitasan TNI, Polri, serta Instansi Pemerintahan dapat membantu meringankan beban serta dapat menambah moril masyarakat magelang untuk dapat bersatu melawan virus Covid-19 di Wilayah Kota Magelang.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending