Connect with us

Menarmed 1

Masker Gratis, Cara Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Berbagi di Awal Bulan Suci Ramadhan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Gelora perang melawan Covid-19 di Yonarmed 12 Kostrad terus bergulir.  Tidak hanya menggelar kegiatan pencegahan di lingkungan satuannya semata, berbagai kegiatan peduli sesama yang bersentuhan langsung dengan masyarakatpun, menjadi salah satu prioritas satuan dibawah kendali Letkol Arm Ronald F Siwabessy ini.

Seperti halnya sore ini, bertepatan dengan hari pertama puasa di bulan suci Ramadhan, aksi nyata peduli sesama itupun terlihat saat puluhan prajurit Raipur Rajawali Yonarmed 12 Kostrad yang dipimpin Letda Arm Rosy terjun langsung untuk berbagi dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Saat ditemui di lokasi, Letda Rosy mengatakan kegiatan yang kita gelar sore ini, tidak hanya merupakan wujud kepedulian Yonarmed 12 Kostrad atas kondisi dan situasi masyarakat ditengah mewabahnya Covid-19 saat ini, melainkan inilah aksi nyata komitmen kami dalam perang melawan Covid-19 ini.

“Sore ini kita laksanakan kegiatan sosialisasi tentang tanggap dan cegah Covid -19, yang sekaligus kita rangkai dengan membagikan masker kepada masyarakat di wilayah binaan khususnya dusun Ngronggi, desa Grudo kecamatan Ngawi ini,” terangnya.

Senada Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Ronald  F Siwabessy sangat mengapresiasi kegiatan yang telah digelar jajarannya. Saat ini hampir seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat  terdampak akibat mewabahnya Covid-19 atau Virus Corona. Kondisi tersebut tentu saja menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua.

Menyingkapi hal tersebut, di tengah pandemik Corona saat ini dirinya tak segan-segan menerjunkan personelnya untuk membaur bersama masyarakat di wilayah tugasnya, salah satunya melalui kegiatan sosialisasi serta berbagi masker gratis. “Tentunya dengan memperhatikan aturan serta protokol pencegahan serta penyebaran virus Corona,” terangnya Jumat (24/4).

Disamping sebagai langkah tanggap dan cegah Covid-19, jelas putra kelahiran kota Ambon ini, sosialisasi serta pembagian masker yang digelar jajarannya saat ini merupakan salah satu bentuk silahturahmi serta sinergitas sekaligus kemanunggalan antara TNI dan Rakyat di Ngawi.

“Dari silaturahmi itulah, kami juga turut mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi serta berperan aktif untuk mencegah serta memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,” bebernya.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini menambahkan, mengawali bulan suci Ramadhan ini, mudah-mudahan apa yang digelar oleh prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad ini membawa berkah bagi warga.

“Di tengah wabah Covid-19  ini, mari jadikan momentum bulan suci ramadhan untuk tidak hanya semakin meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita kepada sang pencipta, melainkan meningkatkan silahturahmi hati dalam bingkai persatuan untuk bersama-sama berperang melawan Covid-19 demi negeri Indonesia yang sehat,” tegas Ronald.

Sementara itu, Tukiman selaku ketua RT Ngronggi mengakui bahwa kehadiran personel Yonarmed 12 Kostrad saat ini dinilai sangat membantu masyarakat.

Betapa tidak, dengan segala tugas dan tanggungjawab sebagai prajurit, nyatanya tak sedikitpun melunturkan kepedulian TNI dengan berbagai kondisi dan situasi di masyarakat, khususnya di tengah mewabahnya virus Corona saat ini. “Kami mewakili warga yang ada disini, mengucapkan terima kasih banyak. Semoga apa yang dilakukan oleh Yonarmed 12 Kostrad ini, bisa memberikan manfaat lebih untuk masyarakat,” pungkasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending