Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Manfaatkan Lahan Kosong, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Gelar Ketahanan Pangan Di Wilayah Perbatasan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menginisiasi pelaksanaan Ketahanan Pangan di Wilayah Perbatasan Papua dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum juga berakhir. Jayapura. Senin (27/7).

Berbekal keterampilan Perkebunan dari Homebase Solo, Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menerapkan keahliannya untuk menghidupkan kembali lahan tidur di sekitar Pos dan dijadikan sebagai lahan ketahanan pangan. Ialah Pos Yetti yang berada di Kecamatan Arso Timur Kabupaten Keerom yang berinisiatif membangkitkan kembali lahan yang sudah lama tidak digarap.

“Tanah diwilayah ini memiliki potensi yang cukup baik, sangat disayangkan jika kita tidak memanfaatkannya dengan maksimal. Sementara ini kami rencanakan akan ditanami sayur-mayur, berupa sawi, kacang dan cabai,” ujar Serka Irwan selaku Wakil Komandan Pos Yetti.

Dampak Covid-19 memang sangat dirasakan oleh para kelompok tani lokal, sehingga permintaan kebutuhan masyarakat tidak mencukupi dari hasil tersebut, sehingga salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhannya, Satgas berniat hasil panen tersebut akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending