Connect with us

Brigif Raider 9

Manfaatkan Lahan Kosong Persit Kck Ranting 4 Yonif Raider 515 Kostrad Tanam Sayuran

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Manfaatkan lahan kosong Persit KCK ranting 4 Yonif Raider 515 Kostrad menanam dan panen sayur-sayuran di asrama Yonif Raider 515 Kostrad, Tanggul,  Kabupaten Jember. Selasa (5/3).

Dengan memanfaatkan lahan kosong di Asrama Ibu Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif Raider 515 Kostrad Ny. Toni Oki Priyono beserta penguurus ranting 4 menanam sayur-sayuran dan membuat kebun seluas 13 X 30 M untuk berkebun khusus Persit. Adapun jenis sayur yang di tanam adalah kangkung, Sawi, Cabai, tomat dan berbagai sayuran lainnya.

Ny. Toni Oki Priyono mengatakan, “Daripada lahan dibiarkan, maka akan tumbuh rumput yang tidak berguna. Dengan dijadikan kebun tanaman sayuran maka akan dapat menunjang ketahanan pangan bagi rumah tangga, dan sisanya dapat dijual untuk menambah pendapatan,” ujar ketua Persit .

“Karena masih musim hujan maka tanaman dapat tumbuh dengan subur. Tiap petak bisa menghasilkan 50 sampai 70 Kg Sayuran. Masa panen Sayur kangkung hanya 25 hari sedangkan untuk sawi sekitar 30 hari,” pungkasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending