Connect with us

Menarmed 1

Mancing Bersama di Benteng Belanda, Cara Unik Yonarmed 12 /Divif 2 Kostrad Tingkatkan Persaudaraan Masyarakat Ngawi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Berjalan dua tahun masa kepemimpinannya, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy selalu memiliki cara unik dalam membangun soliditas serta sinergitas dengan merangkul  semua elemen yang ada di kota Ngawi ramah.

Seperti halnya yang terlihat pagi ini, upaya membangun serta meningkatkan sinergitas dan kebersamaan itupun terlihat saat orang nomor satu ditubuh Yonarmed 12 Kostrad ini menggelar lomba memancing yang dikemas dalam “Lomba Mancing Golek Iwak Kanggo Ngraketke Paseduluran” yang berlokasi di Benteng Van Den Bosch, Ngawi. Minggu (1/3).

Disamping dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi beserta Forkopimda, kegiatan yang digagas oleh Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, Dan Secata Rindam V/Brawijaya Letkol Kav Ibnu Khazim dan KH. Mizan Basyari (Gus Mizan) selaku Ketua PCNU Madiun serta ratusan pemancing mania dari berbagai wilayah di Jateng dan Jatim.

Dalam sambutannya, Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan Lomba Mancing Golek Iwak Kanggo Ngraketke Paseduluran yang digelarnya saat ini, disamping dalam rangka peringatan HUT ke-59 Kostrad, merupakan upaya meningkatkan kebersamaan serta persaudaraan antara seluruh elemen yang ada di Kota Ngawi.

Lomba Mancing Golek Iwak Kanggo Ngraketke Paseduluran ini, menurut Ronald  tidak hanya sebagai ajang lomba untuk mencari pemenang semata, melainkan merupakan wahana dalam menjaga, melestarikan serta memperkenalkan Benteng Van Den Bosch sebagai salah satu destinasi wisata sejarah yang ada di kota Ngawi ramah.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini menambahkan, dengan menjaga serta melestarikan peninggalan sejarah merupakan salah satu kontribusi serta wujud penghormatan dan penghargaan kita sebagai generasi penerus bangsa. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya,” ulas Ronald.

“Mari jadikan Lomba Mancing Golek Iwak Kanggo Ngraketke Paseduluran untuk semakin meningkatkan tali persaudaraan, kebersamaan serta kekompakan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Ngawi Ramah. Tentunya, guna mewujudkan kota Ngawi yang damai, ramah serta guyub dan rukun,” imbuh Pamen TNI AD kelahiran kota Ambon ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar yang hadir dalam acara tersebut menyambut positif kegiatan yang digelar Danyonarmed 12 Kostrad. “Ini merupakan acara yang luar biasa dan inspiratif dalam meningkatkan silahturahmi, kerjasama serta keakraban baik bagi para pimpinan di daerah maupun masyarakat,” ujar Ony.

Terpisah, Danmenarmed 1/ Divif 2 Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono mengatakan mengajak serta merangkul semua komponen dalam kegiatan TNI merupakan salah satu wujud nyata komitmen TNI untuk terus bersinergi.

“Bangsa yang besar dan kuat, sejatinya bukan hanya memiliki militer serta Alutsista canggih dan modern semata, melainkan persatuan dan kesatuan antara  semua komponen bangsa itu sendiri,” tegas Kolonel Didik.

 

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending