Connect with us

Brigif Raider 9

Makam Letnan Kolonel Inf (Anumerta) Mohammad Sroedji Dibersihkan Oleh Prajurit Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Brigif Raider 9 Kostrad yang ke-56 sudah berlangsung, diantaranya adalah kegiatan Karya Bhakti dimana sasarannya adalah Taman Makam Pahlawan Kec. Patrang Kab. Jember dan Makam Letnan Kolonel Inf (Anumerta) Mohammad Sroedji di TPU Tunjung Kec. Patrang Kab. Jember. Sabtu (23/11).

Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad sebanyak 20 orang di Pimpin Sersan Dua Imam mendapat perintah langsung dari Koordinator kegiatan Letnan Dua Inf Sulaiman Naibaho untuk membersihkan TPU Tunjung yang merupakan tempat  Makam Letnan Kolonel Inf (Anumerta) Mohammad Sroedji.

Kegiatan di TPU Tunjung yang merupakan tempat  Makam Letnan Kolonel (Anumerta) Mohammad Sroedji. Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan pembersihan di sekitaran seluruh Makam, dimana 2 orang prajurit diberikan tugas secara khusus untuk membersihkan Makam Letnan Kolonel Inf (Anumerta) Mohammad Sroedji, sedangkan yang lain membersihkan seluruh makam yang ada di TPU Tunjung,tampak semangat dan antusias para Prajurit disertai rasa penuh keikhlasan terpancar mengiringi kegiatan ini.

Sementara itu Serda Imam mengutarakan bahwa kegiatan Karya Bhakti dalam rangka HUT Brigif Raider 9 Kostrad yang ke-56 ini sangat luar biasa, dimana kegiatan ini merupakan kesempatan emas bagi prajurit Yonif Raider 514 Kostrad untuk menunjukan rasa hormat dan bangganya kepada Letnan Kolonel Inf (Anumerta) Mohammad Sroedji, bahwa betapa bangganya kita sebagai generasi muda memiliki Pahlawan yang berjiwa Patriot dan telah mengorbankan nyawa demi tegaknya Bendera Merah Putih Tercinta.

“Sebagai prajurit Kostrad yang Kesatria kita harus selalu mengingat, mengenang dan menghargai jasa para Pahlawan kita yang telah berjuang untuk Bangsa dan Negara kita tercinta, maka dari itu sebagai wujud nyata pada hari ini kita membersihkan makam Letnan Kolonel (Anumerta) Mohammad Sroedji, sebagai wujud hormat dan Bhakti kita atas perjuangan beliau,” ujar Serda Imam.

Kegiatan Karya Bhakti dalam rangka Hari Ulang Tahun Brigif Raider 9 Kostrad yang ke-56 di Taman Makam Pahlawan Kec. Patrang dan TPU Tunjung Kec. Patrang Kab. Jember berjalan aman dan lancar, diakhir kegiatan Letda Inf Sulaiman Naibaho selaku Koordinator kegiatan mengucapkan teimakasih kepada prajurit Yonif Raider 514 Kostrad atas semangat dan kerjasamanya selama kegiatan berlangsung.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending