Connect with us

Divif 2 Kostrad

Divif 2 Kostrad

Lomba Tembak Senapan Angin Metal Silhouette Spesial Edition HUT TNI Ke 74 Resmi Dibuka Kasdivif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT TNI ke-74, Divif 2 Kostrad menggelar Lomba Tembak Senapan Angin Metal Silhouette VSC 1.0 Spesial Edition HUT TNI Ke-74 Tahun 2019 atas kerjasama Perbakin Kota Malang dengan Divif 2 Kostrad, di Lapangan Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Sabtu (12/10).

Lomba tembak tersebut dibuka langsung oleh Kasdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Haryanto SIP,MTr (Han). Sebanyak 300 orang peserta berlaga pada Kejuaraan Lomba Tembak Senapan Angin Metal Silhouette Spesial Edition HUT TNI Ke-74 ini.

Olahraga menembak senapan angin merupakan olahraga yang melibatkan tes kemahiran (akurasi dan kecepatan) dengan berbagai kategori yang dilombakan lomba menembak ini diikuti oleh pelajar dan umum. Untuk pelajar, materi yang dilombahkan adalah metal silhouette 17 meter, 3 sikap. Sedangkan untuk kategori umum, ada  lima materi yang dilombakan. Masing-masing metal silhouette 17 meter, 3 sikap, metal silhouette 27 meter, 3 sikap, Air Rifle silhouette, Bench rest 25 meter dan bench rest 41 meter.

Kasdivif 2 Kostrad yang membacakan sambutan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjend TNI Tri Yuniarto S.Ap, MSi, M.Tr (Han) mengatakan, lomba ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI. Selain itu lomba ini untuk mempererat tali silahturahmi, para pecinta olahraga tembak dengan anggota TNI khususnya Divif 2 Kostrad.

“Melalui kegiatan ini, kita dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik serta dapat menumbuhkan minat dan bakat para petembak, serta untuk mengasah atau me-refresh kembali kemampuan agar dapat lebih berprestasi di masa yang akan datang,” ungkap Pangdivif.

“Terselenggaranya lomba tembak ini disamping sebagai wujud kepedulian  Divif 2 Kostrad terhadap olahraga menembak senapan angin sekaligus juga memperkenalkan Vicadha Shooting Range dan Kampoeng Tentara kepada masyarakat,’’ ungkapnya.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut Danrem 083/BDJ, Dandim 0833/Kota Malang, Ketua Perbakin Kota Malang Yulia Sudarman, Unsur Forkopimda Kab. Malang, serta para peserta lomba Senapan Angin Metal Silhouette 2019.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending