Connect with us

Divif 2 Kostrad

Yon/KI BS

Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta : Tumbuhkan Disiplin Prajurit

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Membina dan membentuk prajurit agar selalu mempunyai jiwa disiplin dalam melaksanakan tugasnya adalah Komitmen Danyonkav 8 Kostrad Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H. dalam kepemimpinannya, Pasuruan. Senin (1/4).

Usai melaksanakan upacara bendera, seluruh anggota Yonkav 8 Kostrad berkumpul untuk mengikuti Jam Komandan di garasi Tank Leopard yang dipimpin langsung Komandan Batalyon Kavaleri 8 Kostrad.

Dalam pengarahannya Danyonkav 8 Kostrad menyampaikan beberapa penekanan tentang situasi yang berkembang akhir-akhir ini diantaranya tentang netralitas TNI dalam Pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

Danyonkav juga menekankan kepada prajurit yang sudah terpilih untuk mengikuti seleksi tugas luar negeri agar selalu mempersiapkan diri.  Selain itu, ia menambahkan untuk harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan aktifitas kehidupan sehari-hari, selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan pencapaian kinerja dengan baik, menginstrospeksi diri masing-masing, dan meningkatkan disiplin serta menjauhi pelanggaraan.

“Sebagai seorang prajurit wajib patuh kepada Doktrin Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Namun prajurit juga harus bisa mematuhi undang-undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia tercinta ini, dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga kehadiran prajurit TNI senantiasa membawa pengaruh positif bagi masyarakat disekitarnya”, tegas Danyonkav dalam pengarahannya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending