Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Lestarikan Budaya Lokal, Persit Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad Menari Pandhalungan Bersama Masyarakat Dalam Rangka HUT TNI Ke-74

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Bupati Jember dr. hj. Faida, MMR. didampingi Ibu Danbrigif Raider 9 Kostrad Ny. Andreas dan Kepala Staf Brigif Raider 9 Kostrad Letnan Kolonel Inf Arif Munawar menghadiri acara Festival Egrang di Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember, dimana kegiatan Festival Egrang ini diawali dengan senam bersama yaitu senam Tobelo sama senam Maumere. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh komponen Masyarakat yang ada di Kabupaten Jember. Sabtu (21/9).

Persit Yonif Raider 514 Kostrad tidak mau ketinggalan, sekitar 30 Orang Persit Yonif Raider 514 Kostrad ikut andil dalam kegiatan Festival Egrang ini, Persit Yonif Raider 514 Kostrad ikut senam Tobelo, senam Maumere bersama Masyarakat dan Bupati Jember, setelah kegiatan senam selesai dilanjutkan dengan menampilkan tarian lokal Pandhalungan, Persit Yonif Raider 514 Kostrad juga tidak mau ketinggalan, tampak semangat dan antusias terpancar dari wajah Ibu-Ibu Persit Yonif Raider 514 Kstrad dalam melaksanakan tarian ini.

Menurut Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 3 Yonif Raider 514 Kostrad Ny. Danang Biantoro kegiatan Festival Egrang ini sangat bagus dan Positif disini bisa menampilkan budaya lokal yang mampu menyatukan keberagaman Indonesia.

“Indonesia adalah Negara yang Bhineka Tunggal Ika, banyak suku dan banyak budaya lokal yang memperkaya budaya Nasional, hari ini kita bisa melihat sesuatu yang luar biasa, Ibu-Ibu Persit Yonif Raider 514 Kostrad yang berbeda suku dan budaya bisa bersama-sama menari lokal Pandhalungan, senam Tobelo dan senam Maumere, ini merupakan hal yang sangat luar biasa apalagi dilakukan bersama Masyarakat” ujar Ny. Danang Biantoro.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74, semoga TNI selalu jaya, bersama Rakyat TNI kuat,” pungkas Ny. Danang Biantoro.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending