Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Latihan Eksersisi Senjata Kelompok Lintas Datar Prajurit Yonif Raider 515 Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka mempersiapkan diri menembak senjata kelompok lintas datar  prajurit Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan eksersisi menembak senjata kelompok lintas datar yang dipimpin oleh Bintara Pelatih Kompi Bantuan Sersan Kepala Arik Hermanto bertempat di Lapangan Hijau Mayonif Raider 515 Kostrad, Tanggul. Rabu (12/5).

Materi yang dilaksanakan pada pelaksanaan eksersisi menembak senjata kelompok ini antara lain Senjata Mortir Besar, Senjata Mortir Ringan, Stiyer (Bakduk) dll. yang dilaksanakan oleh awak senjata bantuan.

Nantinya dengan adanya latihan pendahuluan ini pada pelaksanaan latihan sebenarnya para personel awak senjata bantuan telah mengerti dan memahami pada urut urutan dan babak penembakan senjata baantuan.

Disamping itu juga untuk mengenal karakteristik senjata bantuan kepada prajurit yang terlibat langsung didalamnya pada pelaksaan latihan nantinya.

“Dengan adanya kegiatan latihan eksersisi ini nantinya diharapkan seluruh prajurit Yonif Raider 515 Kostrad yang terlibat telah siap dan mampu dalam melaksanakan latihan sehingga kerugian personel dan materil dapat diminimalisir sekecil mungkin, sehingga latihan berjalan dengan baik dan benar tanpa adanya halangan yang terjadi dilapangan sesuai dengan yang diharapkan oleh Komando Atas”, pungkas Arik Hermanto.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending