Connect with us

Brigif Raider 9

Latih Ketangkasan, Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad Laksanakan Renmil Dasar

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka pembinaan kemampuan dan ketangkasan prajurit, Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan kegiatan renang militer dasar di Kolam renang Patemon, Tanggul, Kabupaten Jember. Jum’at (8/2).

Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan apel pagi dilanjutkan melaksanakan tensi maupun pemanasan yang dipimpin oleh Bintara pelatih Kompi B Sersan Kepala Ubaidilah sebelum melaksanakan kegiatan renmil dasar.

Renmil (renang militer) merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan prajurit TNI AD, sehingga memerlukan pembinaan latihan yang terus menerus terhadap seluruh anggota Yonif Raider 515 Kostrad dalam rangka memelihara dan meningkatkan mutu serta kesiapan satuan.

Dalam pelaksanaan kegiatan latihan Renmil ini merupakan tolak ukur kemampuan personel Yonif Raider 515 Kostrad, sehingga dapat terus memelihara kemampuan fisiknya untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas pokok sebagai seorang prajurit TNI yang mahir dan handal,serta selalu siap digunakan kapanpun dan dimanapun.

Danyonif Raider 515 Kostrad, Mayor Inf Toni Oki mengatakan bahwa kesiapan satuan sangat ditentukan oleh kemampuan dari setiap personel dalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatannya. “Untuk mendukung kesemuanya itu, salah satunya melalui latihan renang militer ini”, pungkas Mayor Toni Oki.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending