Connect with us

Brigif Raider 9

Latih Disiplin dan Kekompakan, Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Berlatih Defile

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Suara iringan genderang dan bunyi terompet korsik mengiringi Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad dalam setiap melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, Jember. Senin (28/4).

Selesai pelaksanaan upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan defile di Mayonif Raider 509 Kostrad. Parade defile adalah suatu ciri khas tersendiri dari TNI di seluruh Indonesia, termasuk prajurit Yonif Raider 509 Kostrad.

Nampak dalam kegiatan tersebut, setiap prajurit terlihat bersemangat, serius serta kompak dalam melaksanakan defile.

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. menyampaikan “Bahwa tujuan dilaksanakan latihan defile ini sebagai bentuk pembinaan personel untuk menciptakan kedisiplinan para prajurit dalam mempertahankan pengetahuan dasar kemiliteran serta memupuk rasa kekompakan yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan baris berbaris”, ujarnya.

“Latihan ini untuk meningkatkan dan menunjukkan kualitas pembinaan satuan yang dapat dilihat dari cara mereka melakukan latihan defile seperti kerapihan, kekompakan, keseragaman, kerjasama dan intonasi aba – aba oleh setiap Komandan serta semangat melaksanakan gerakan tanpa ada kesalahan”, tambah Danyonif

“Selain untuk memantapkan profesionalisme prajurit Yonif Raider 509 Kostrad di bidang Permildas, kegiatan defile ini juga menyehatkan bagi prajurit karena selesai latihan para prajurit berkeringat setelah mengelilingi Markas Batalyon walaupun dengan berjalan kaki”, imbuhnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending