Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Lari Siang Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 –  Menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran prajuritnya, Yonif Raider 515 Kostrad menggelar kegiatan pembinaan fisik berupa lari siang. Kegiatan ini rutin dilakukan tiap minggunya, yang bertujuan untuk menguji ketahanan, mental dan stamina prajurit agar memiliki fisik yang prima, Tanggul, Jember. Senin (21/01).

Sebanyak 150 orang prajurit yang dipimpin langsung oleh Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Batalyon Infanteri Raider 514 Kostrad, Mayor Inf Dwi Purwanto, S.H., menempuh rute ke luar asrama menuju Manggisan Komplek, Patemon dan kembali lagi ke lapangan Yonif Raider 515 Kostrad.

Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu dilakukan pengecekkan tensi oleh tim kesehatan Yonif Raider 515 Kostrad, dan dilanjutkan dengan pemanasan yang dipimpin langsung oleh Bintara Jasmani Sertu Erwin.

Sementara itu, Mayor Inf Dwi Purwanto, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat jika dilakukan secara rutin. “Kegiatan ini dapat meningkatkan ketahanan tubuh kita, menjaga stamina dan meningkatkan stamina”, ucapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, “Jika dihadapkan dengan tuntutan tugas yang semakin komplek, maka kondisi fisik seorang prajurit dituntut harus selalu terjaga, karena merupakan salah satu modal utama dalam menjalankan segala tugas yang diembannya secara maksimal”, imbuh Dwi Purwanto.

Hal itu selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, yaitu prajurit harus memiliki fisik yang prima.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending