Connect with us

Menarmed 1

Kunjungi Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Waaster Kasad Apresiasi Komsos Milenial Global English Opportunity

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Waaster Kasad) BidTahwil dan Komsos, Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.S.I  beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja  di Yonarmed 12 Kostrad. Kamis (05/11).

Disambut Wadanyonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm Hadwi Prasetya, kehadiran Jendral Bintang Satu di satuan berlambang Cupu Manik ini adalah dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi (Wasev) program Binter Satnonkowil  TA. 2020.

Mayor Arm Hadwi Prasetya, dalam paparannya menyampaikan bahwa kegiatan program Binter  Yonarmed 12 Kostrad dilaksanakan guna membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat diwilayah teritorialnya.

“Selain itu, program Binter ini diharapkan juga dapat menjadi sarana sinergitas serta perekat silaturahmi antara TNI dengan seluruh komponen bangsa, khususnya di wilayah Ngawi dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta ketahanan wilayah,” terangnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Toto Nurwanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang digelarnya kali ini merupakan tugas dalam pengawasan dan evaluasi terhadap program bidang teritorial, khususnya Bhakti TNI Semester II TA. 2020.

TNI memiliki tugas di bidang pertahanan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, dimana salah satu perwujudannya adalah melalui pembinaan teritorial (Binter), baik yang dilaksanakan oleh Satkowil maupun Satnonkowil melalui Binter satuan, jelas Waaster Kasad BidTahwil dan Komsos ini.

“Secara umum pelaksanaan kegiatan Binter di Yonarmed 12 Kostrad berjalan dengan baik. Bahkan salah satu program yang telah dilaksanakan yaitu kursus bahasa Inggris gratis yang dikemas dalam program Komsos Milenial Global English Opportunity (GEO) patut di apresiasi sebagai salah satu Komsos kreatif andalan,” imbuh  Jendral Bintang Satu ini.

Terpisah, Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy menambahkan, pada hakekatnya  Binter tidak hanya program kegiatan dalam penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya semata, namun kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI untuk membangun, memelihara serta memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan seluruh komponen bangsa.

Seperti halnya keberadaan program GEO yang telah dilaksanakan Yonarmed 12 Kostrad, ungkap Ronald, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dalam rangka ikut mencerdaskan generasi muda serta menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air melalui upaya komunikasi sosial bersama masyarakat.

Menurut Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini, seiring perkembangan jaman dan kemajuan teknologi di era Global saat ini, peningkatan  sumber daya manusia Indonesia menjadi hal yang sangat penting.

Program Komsos Milenial Global English Opportunity (GEO), merupakan salah satu solusi efektif yang tidak hanya  membentuk para generasi muda khususnya di wilayah teritorial satuan menjadi generasi yang cerdas, hebat dan kuat semata, melainkan memiliki rasa patriotisme, nasionalisme dan cinta tanah air.  Tegas Ronald.


Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending