Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Kunjungan SMP Negeri 2 Asembagus ke Steling Yonarmed 1/Divif 2 Kostrad Dalam Rangka Pengenalan Alutsista Roket Astros

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Memperkenalkan salah satu Alutsista Roket Astros kepada anak-anak sekolah merupakan hal yang yang penting. Karena dengan itu mereka setidaknya mengetahui sedikit tentang alat perang yang dimiliki oleh Negara Indonesia ini.

Salah satu SMP Negeri di Situbondo, yaitu SMP Negeri 2 Situbondo merupakan salah satu sekolah yang sangat antusias terhadap TNI mulai dari siswa sampai dengan guru-guru nya.

Mereka sangat senang dan bangga dapat berkunjung ke tempat steling Yonarmed 1 Kostrad. SMP Negeri 2 Asembagus ini datang saat pulang sekolah dan ketika awak astros sedang istirahat. Kedatangan itu pun disambut ramah oleh Danyonarmed 1 Kostrad, para perwira dan seluruh anggota.

Lebih dari 150 siswa yang datang tidak membuat seluruh anggota yonarmed 1 Kostrad kelelahan, malah sebaliknya mereka menjawab setiap pertanyaan dari anak anak sekolah , berfoto , dan melakukan hal hal yang diinginkan oleh anak-anak SMP Negeri 2 Asembagus itu.

Danyonarmed 1 Kostrad Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin S.I.P., M.I.Pol menyampaikan kepada anak anak SMP Negeri 2 Asembagus bahwa mereka semua bebas menanyakan hal apapun yang berkaitan dengan Alutsista astros. Dan dapat berfoto dengan semua awak astros tapi tidak melupakan factor keamanan. Intinya tetap dalam panduan anggota yonarmed 1 Kostrad.

Anak-anak SMP Negeri 2 Asembagus pun menuju parkiran astros dengan bersemangat, diawali berfoto dengan danmenarmed 1/2 Kostrad beserta para perwira resimen armed dan Damyonarmed 1 Roket beserta semua anggota yonrmed 1 roket. Setelah itu anak-anak SMP Negeri 2 Asembagus ini dengan semangat melakukan banyak hal, mulai dari berfoto, menyamar, berpose tiarap dan lainnya seperti yang sering dilakukan oleh umumnya TNI.

“Kunjungan SMP Negeri 2 Asembagus ini benar-benar diluar ekspektasi saya, karena kedatangan mereka ini tidak disangka sangka, tapi saya begitu senang anak-anak ini mau belajar dan mengenali Alutsista canggih yang dimiliki oleh TNI khususnya Armed ini. Dan saya pun persuasif terhadap hal hal seperti ini, karena penting bagi anak anak penerus bangsa ini untuk mengetahui seperti apa pertahanan Negara Indonesia ini,” tegas Danmenarmed 1/2 Kostrad.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Yonarmed 1 Kostrad karena telah memberikan kesempatan kepada kami khususnya kepada murid murid SMP Negeri 2 Asembagus ini untuk mengenali Alutsista Roket  Astros,” ucap salah seorang guru SMP Negeri 2 Asembagus.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending