Connect with us

Divif 2 Kostrad

Divif 2 Kostrad

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad Di Yonif Raider 515/Divif 2 Kostrad Dan Peresmian Ruang Sejarah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ibu Ria Tri Yuniarto beserta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad berkunjung ke Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad, Tanggul. Rabu (23/10).

Kunjungan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Pangdivif 2 Kostrad ke satuan jajaran Brigif Raider 9 Kostrad untuk meninjau pangkalan dan memberikan pengarahan kepada prajurit dan Persit. Pangdivif 2 Kostrad tiba di satuan Yonif Raider 515 Kostrad menerima laporan dari Danyonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Toni Oki Priyono dilanjutkan menerima jajar kehormatan dari dinas keamanan Batalyon.

Sambutan lain juga diberikan oleh prajurit dan Persit Yonif Raider 515 Kostrad. Pangdivif 2 Kostrad menerima pengalungan bunga, hand bouqet serta tarian penyambutan dari Persit Yonif Raider 515 Kostrad. Tampak juga ratusan prajurit Yonif Raider 515 Kostrad membentuk lorong prajurit dengan memberikan yel-yel penuh semangat menyambut kedatangan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Usai menerima sambutan, para rombongan melaksanakan foto bersama didepan Mayonif Raider 515 Kostrad. Pangdivif 2 Kostrad kemudian melaksanakan peresmian ruang sejarah Yonif Raider 515 Kostrad. Menurut Pangdiv, ruang sejarah merupakan pengetahuan tentang sejarah di masa lalu yang perlu di wariskan kepada anak cucu agar supaya mereka tau dan mengenal tentang tragedi/peristiwa sejarah dan pahlawan-pahlawan Indonesia.

Rombongan Pangdivif 2 Kostrad selanjutnya menerima paparan laporan satuan dari Danyonif Raider 515 Kostrad. Sementara itu ditempat lain, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ibu Ria Tri Yuniarto beserta rombongannya meninjau TK Kartika Jaya IX-38, taman toga dan Posyandu Yonif Raider 515 Kostrad.

Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), usai menerima paparan laporan satuan dari Danyonif Raider 515 Kostrad, bersama rombongan bergerak keliling asrama untuk melakukan peninjauan pangkalan Yonif Raider 515 Kostrad.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta rombongan, ditempat lain juga melaksanakan peninjauan, antara lain meninjau keterampilan, taman ecobrig, kebun pelangi serta meninjau kebun Kompi B  Persit KCK Cabang XXII Ranting 4 Yonif Raider 515 Kostrad.

Pangdivif 2 Kostrad menilai kebersihan dan kerapian pangkalan Yonif Raider 515 Kostrad sudah sangat bagus, beliau berharap kedepan hal demikian dapat terus ditingkatkan. Sama halnya dengan Pangdiv, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Divif 2 PG Kostrad menyampaikan hal yang senada dengan Pangdivif 2 Kostrad. Menurutnya, hasil peninjauan antara lain TK, taman toga, Posyandu, keterampilan, taman ecobrig, kebun pelangi serta kebun Kompi B dinilainya bersih, indah dan terawat.

Setelah selesei meninjau pangkalan, Pangdivif 2 Kostrad beserta Ibu Ketua dan rombongan bergerak menuju belakang Mayon untuk memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan Persit Yonif Raider 515 Kostrad.

Dalam arahannya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan hal-hal yang harus dilaksanakan sebagai prajurit diantaranya, menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, meningkatkan kesadaran penggunaan medsos dengan tidak menanggapi berita hoax, melaksanakan latihan guna menunjang tugas, memelihara dan meningkatkan kualitas Binsat, membina fisik untuk memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh serta menjaga keharmonisan dalam keluarga.

“Sebagai prajurit Kostrad yang berkualifikasi Raider harus tetap berlatih dan terus berlatih, persiapkan dan bina fisik masing-masing, karena prajurit Kostrad adalah prajurit hebat dan harus menjadi yang terbaik, serta juara di setiap kegiatan,” tegas Pangdiv.

Pangdivif 2 Kostrad menambahkan, Jaga dan rawat satuan masing-masing, terutama kebersihan pangkalan, karena dari bersih akan tercipta lingkungan yang sehat. Selain itu juga, bina fisik masing-masing perorangan demi kesehatan pribadi dan menunjang tugas pokok sehari-hari sebagai prajurit,” tambahnya.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad juga berkesempatan menerima cinderamata dari segenap prajurit Yonif Raider 515 Kostrad serta memberikan pesan dan kesan kepada seluruh prajurit dan Persit.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending