Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Korp Raport Pindah Satuan, Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memberikan penghargaan kepada prajurit yang pindah satuan, Yonif Raider 509 Kostrad menggelar upacara tradisi korp raport. Kegitan tersebut berlangsung di halaman Mayonif Raider 509 Kostrad, Jember. Jum’at (25/01).

Acara yang dipimpin oleh Danyonif Raider 509 Kostrad, Letnan Kolonel Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol. diikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara dan dan Tamtam serta perwakilan persit Yonif Raider 509 Kostrad.

Upacara tradisi tersebut diawali dengan laporan korp raport oleh personel yang pindah satuan dilanjutkan dengan penciuman tunggul Yonif Raider 509 Kostrad (Balawara Yudha) dan dilanjutkan dengan penandatanganan buku keluar satuan.

Makna dari kegiatan korp raport ini untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintai, selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk anggota yang pindah satuan, yang mana telah menghabiskan waktunya demi mensukseskan dan kemajuan satuan Yonif Raider 509 Kostrad.

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam amanatnya menyampaikan bahwa tradisi pindah satuan merupakan bagian dari dinamika organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas pokok organisasi TNI AD khususnya di Yonif Raider 509 Kostrad.

“Saya mewakili seluruh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada anggota yang pindah satuan atas dedikasinya selama di satuan Yonif Raider 509 Kostrad, selamat bertugas disatuan yang baru dan Jagalah nama baik satuan lama. Semoga sukses di kesatuan baru. Jadilah prajurit yang terbaik dan selamat jalan,” kata Letkol La Ode Muhammad Nurdin.

Diakhir acara Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin memberikan cindramata berupa piagam penghargaan serta ucapan selamat jalan dari Danyonif Raider 509 Kostrad dan diikuti oleh seluruh peserta dan di tutup dengan sesi foto bersama.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending