Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Para Raider 18

Korp Raport Pindah Satuan, Brigif Para Raider 18 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Pergeseran jabatan dalam lingkup TNI AD merupakan hal yang biasa, tak terkecuali bagi personel Denma Brigif Para Raider 18 Kostrad. Hal tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan personel dan juga peremajaan personel di satuan tempur.

Detasemen Markas Brigif Para Raider 18 Kostrad telah melaksanakan acara Korp Raport pindah satuan yakni ke Kodam V/BRW dan Brigif Raider Mekanis 6 Kostrad di GOR Matrodji, Jabung, Malang. Senin (13/5).

Personel yang pindah satuan tersebut telah memenuhi syarat untuk menempati jabatan di satuan territorial dan diluar satuan Lintas Udara, yakni dari segi usia dan masa dinas di satuan.

Makna dari kegiatan korp raport ini untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintai, selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk anggota yang pindah satuan, yang mana telah menghabiskan waktunya demi mensukseskan dan kemajuan satuan.

Tradisi pindah satuan juga merupakan bagian dari dinamika organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas pokok organisasi TNI AD khususnya di satuan Brigif Para Raider 18 Kostrad.

Dalam sambutannya Dandenma Brigif Para Raider 18 Kostrad, Mayor Inf Muhamad Arifianto berpesan, “Khususnya bagi personel yang dilepas agar tetap menjaga jalinan silaturahmi diantara sesama personel, berikan yang terbaik bagi satuan yang akan ditempati dan tetap jaga nama baik Denma Brigif  Para Raider 18 Kostrad dimanapun personel ditempatkan”, pungkasnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending