Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Kompak, Danyonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Bersama Anggota Gowes 68 Km Salatiga – Candi Prambanan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M. Han., bersama para anggotanya melaksanakan Gowes (bersepeda) sejauh ±68 km, start dari Mako Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Kota Salatiga, dan finish di Candi Prambanan, Klaten. Minggu (13/12).

Tepat pada pukul 05.00 WIB, peserta gowes sebanyak 15 personel yang di ikuti Perwira, Bintara dan Tamtama mulai mengayuhkan sepedanya dengan titik rute start Gerbang Mako Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad – Jalan Raya Solo-Semarang (Kec. Tingkir dan Kab. Boyolali) – Jatinom – Jalan Raya Solo – Jogyakarta – (Kab. Klaten) – dan finish Candi Prambanan.

Kegiatan gowes yang menepuh jarak ±68 Km selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran ditengah Pandemi Covid-19, juga menunjang semangat dalam melaksanakan tugas sehari-hari, bersepeda bersama juga dijadikan sarana memupuk kekompakan antara semua unsur baik atasan maupun anggota.

Ditemui usai sampai di Candi Prambanan, Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, kegiatan gowes (bersepeda) ini merupakan olahraga yang menyenangkan, hati pun menjadi riang. Kalau diperhatikan orang yang mengayuh pedal di jalan, ekspresi wajahnya terlihat bahagia selain itu juga menyehatkan.

“Alhamdulillah hari ini dengan jumlah personel yang tidak banyak kita bisa finish dalam waktu kurang lebih 4 jam dengan jarak 68 km, acara gowes ini selain menyalurkan hobi juga sebagai ajang silaturahim bagi kita semua dan yang lebih penting adalah untuk menjaga kekompakan,” pungkas Danyon.

Lanjutnya, kedepan kita ingin kegiatan gowes bersama ini akan lebih rutin lagi dilaksanakan dengan mendatangi tempat-tempat yang menarik diwilayah Jawa Tengah, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending