Connect with us

Brigif Para Raider 18

Komandan Yonif Para Raider 502/Divif 2 Kostrad Tingkatkan Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi Covid-19

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Ketahanan pangan menjadi salah satu aspek penting yang ditekankan di lingkungan Yonif Para Raider 502 Kostrad dengan memanfaatkan ketersediaan lahan kosong di lingkungan Asrama, Malang. Jum’at (24/4).

Danyonif Para Raider 502 Kostrad menegaskan bahwa ketahanan pangan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan pemerintah. Selaku Danyonif Para Raider 502 Kostrad Mayor Inf. Ahmad Alam Budiman S.E., M.I.POL., M.Han menginstruksikan para prajurit untuk bercocok tanam berbagai jenis tanaman pokok seperti  singkong, tomat, cabai merah, selada, dan bermacam buah-buahan. Tak hanya sayur-sayuran dan buah-buahan, pembibitan ikan lele dan ikan mujair juga kerap dilakukan di kompi-kompi Yonif Para Raider 502 Kostrad.

“Kegiatan bercocok tanam ini dilaksanakan untuk, memelihara dan meningkatkan mutu ketahanan pangan yang ada dalam asrama Yonif Para Raider 502 Kostrad. Kami juga mengajak seluruh Prajurit termasuk Persit untuk melakukan hal yang sama di rumah masing- masing, dengan tujuan agar hasil tanaman dapat di manfaatkan sehari-hari serta menciptakan lingkungan yang asri,” ujar Danyonif Para Raider 502 Kostrad.

“Dalam masa pandemi Covid-19, kami mengharapakan kebutuhan pokok prajurit dapat terpenuhi dengan adanya hasil dari kegiatan tersebut. Kami harap kebijakan ini menjadi hal yang positif bagi seluruh warga Yonif Para Raider 502 Kostrad,” tambah Lettu Inf Anggika selaku Pasi 1/Lidik.

Terpisah, Praka Sael Retno salah satu anggota Yonif Para Raider 502 Kostrad menyampaikan bahwa tanaman yg berada di area halaman rumahnya sangatlah membantu dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari bersama keluarga.

“Saya dan keluarga sangat senang dengan adanya tanaman di halaman rumah dan pembibitan di Kompi sangat membantu dan selain menjadikan lingkungan yang asri hasilnyapun dapat langsung saya rasakan,” pungkasnya.

 

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending