Connect with us

Menarmed 1

Kolonel Inf Rofiq Minta Program Kerja Harus Berjalan Optimal

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Ketua Tim Dalprog Divif 2 Kostrad mengatakan jika kinerja Satuan di jajaran Divif 2 Kostrad, harus bisa berjalan secara efektif, efisiensi dan akuntabel.

Capaian itu, menurutnya suatu bukti jika TNI-AD, khususnya Divif 2 Kostrad benar-benar serius dalam melaksanakan setiap program kerja, dan anggaran guna profesionalitas prajurit.

Demikian dikatakan Kolonel Inf Rofiq Yusuf di sela-sela kunjungan kerjanya di Yonarmed 12 Kostrad. Jumat (27/12).

Ia menuturkan jika berjalannya semua program di Divif 2, dapat berjalan dengan adanya mekanisme kontrol, hingga pengendalian yang memadai. “Itu bukti profesionalisme prajurit. Program kerja harus optimal,” tegasnya.

Dalprog, imbuh Kolonel Rofiq, merupakan salah satu metode pengendalian yang dilakukan oleh Komando Atas guna mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan program, maupun anggaran yang telah ditetapkan.

“Sehingga, pelaksanaan program dan anggaran Satuan bawah dapat selesai secara tepat waktu, dan tepat sasaran,” jelasnya.

Sementara itu, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy mengataka jika langkah itu, merupakan bagian dari Komando Atas guna mengetahui kinerja Satuan bawah, terlebih dalam merealisasikan program kerja dan anggaran yang telah ditentukan.

“Seiring perkembangan zaman yang diikuti dengan begitu dinamisnya lingkunga strategis, tentunya semakin menuntut profesionalisme manajamen organisasi yang harus semakin efektif, efisien dan akuntabel,” kata Ronald.

“Efektif, efisien dan akuntabel ialah 3 kunci mutlak optimalisasi kinerja organisasi,” imbuh almamater Akademi Militer tahun 2002 itu.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending