Connect with us

Menarmed 1

Khataman Ponpes Roudhotul Huda Bersama Yonarmed 11 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka khataman akhir tahun Pondok Pesantren Roudhotul Huda Putri Yonarmed 11 Kostrad ikut menghadiri pengajian akbar yang dilaksanakan di Dsn. Condro Mulyo Kel. Tegalrejo, Kab Magelang. Rabu (1/5).

KH Muhammad Thoifur sebagai pengasuh pesantren menyampaikan “Khataman adalah symbol bagi para santri yang sudah selesai dalam belajar. Biasanya acara ini dilaksanakan setiap setahun sekali dengan acara yang meriah. Bentuk khataman itu bermacam-macam, ada dengan pengajian oleh para kyai dan lain sebagainya. Beda halnya dengan acara khataman di Pondok Pesantren di Tegalrejo yang memasukkan berbagai budaya Indonesia sebagai event dari khataman tersebut”, ungkapnya.

“Kegiatan  ini juga sebagai ikhtiar dan doa bersama agar seluruh santri dalam menimba ilmu lebih bersungguh-sungguh dan diberkahi Allah SWT serta bermanfaat dikemudian hari”, tambahnya.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. menyampaikan “Kami berterimakasih undangan yang diberikan kepada kami, saya selaku komandan satuan mengapresiasi peran dari Ponpes Roudhotul Huda Putri yang telah berkontribusi besar dalam mendidik anak-anak generasi penerus di Magelang, sehingga bisa hafal Al Quran. Karena melalui hafal Al Quran maka anak-anak menjadi generasi yang cerdas spiritual dan berakhlak mulia”, tegasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Magelang, Danyonarmed 11 Kostrad, Danyonarmed 3 TRK, Dandim 0705 Magelang, Camat Tegalrejo, Kepala Desa Tegalrejo serta 200 orang masyarakat.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending