Connect with us

Divif 2 Kostrad

Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Ria Tri Yuniarto Melepas Kepulangan Nenek Sumiati ke Kampung Halaman

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Ria Tri Yuniarto mendampingi Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) melepas kepulangan Nenek Sumiati ke Kampung halamannya di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Jum’at (10/7).

Pada kegiatan yang digelar usai upacara penerimaan Satgas Pamtas RI-Papua New Guinea (PNG) Yonif MR 411 Kostrad di Salatiga tersebut, Ibu Ria Tri Yuniarto dan Pangdivif 2 Kostrad memberikan tali asih serta cinderamata kepada Nenek Sumiati yang akan kembali ke kampung halaman.

Sebelumnya, Nenek Sumiati hidup sebatang kara di Kampung Sota Kab. Merauke, Papua setelah suaminya meninggal beberapa bulan yang lalu. Nenek asli kelahiran kab. Kediri tersebut tidak memiliki anak serta sanak saudara dan sejak tahun 2009 telah hidup merantau di Kampung Sota Kab. Merauke, Papua.

Melihat kondisi tersebut, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang telah purna tugas menjaga perbatasan RI-PNG, membawa Nenek Sumiati pulang ke kampung halamannya di Kab. Kediri.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Ria Tri Yuniarto menyampaikan bahwa Persit KCK sebagai bagian dari TNI AD ikut serta membantu masyarakat, karena membantu dan peduli terhadap sesama adalah bagian dari diri kita sebagai makhluk sosial, jadi jangan ragu untuk melakukannya.

“Bantuan yang diberikan tidak seberapa, tetapi bentuk perhatian secara langsung dan rasa sayang juga yang diharapkan Nenek Sumiati”, ucap Ibu Ria Tri Yuniarto.

Ibu Ria Tri Yuniarto juga berharap, “Semoga kedepan nenek Sumiati setelah bertemu dan berkumpul kembali dengan keluarga nya di kampung halaman, akan kembali berangsur sehat dan pulih serta dapat kembali beraktivitas seperti sediakala”, harapnya.

“Sepi Ing Pamrih, Rame Ing Gawe”.

“Keluarga Sehat, Persit Kuat”, Quotes By Ibu Hetty Andika Perkasa

 

Website Divif 2 Kostrad :

Website Resmi Satuan

Ig Persit KCK Divif 2 Kostrad :

https://instagram.com/persit_kck_divif_2?igshid=9mli0bytjp97

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending