Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Para Raider 18

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 Kostrad Gelar Jalan Santai dan Bakti Sosial di Brigif PR 18/SEY

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai istri, jajaran Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana pun punya kewajiban untuk melaksanakan bakti masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh jajaran Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana di satuan Brigif Para Raider 18/SEY kegiatan yang dipimpin oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ibu Ria Tri Yuniarto mengikuti Jalan Sehat dan Bakhti Sosial di Brigif Para Raider 18/SEY, Jabung, Malang. Kamis (27/6).

Ibu Ria Tri Yuniarto mengatakan, “Selain menyehatkan sejumlah kegiatan jalan santai, bakhti sosial yang berlangsung kali ini merupakan sarana untuk menciptakan kebersamaan serta kekompakan dari semua pihak sehingga terjalin komunikasi yang harmonis antara prajurit serta masyarakat”, ungkapnya.

Seusai jalan santai sejumlah prajurit terlihat kompak melaksanakan kegiatan berupa bakhti sosial yang dilaksanakan di Balai desa Argosari yang turut juga dihadiri Kepala Desa Argosari.

Bahwa kegiatan bakti sosial tersebut diselenggarakan untuk mengedepankan kepedulian sosial, sehingga dapat membantu anggota keluarga, serta meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan dan mendapatkan barang kebutuhan pokok rumah tangga atau sembako dengan harga terjangkau.

Melalui kegiatan kemanusiaan tersebut, harapannya para istri prajurit dapat mengasah insting kepekaan sosial. “Dengan demikian harapan kami sinergitas antara TNI dengan masyarakat akan semakin erat”, ungkap Ibu Ria Tri Yuniarto.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 100 bingkisan sembako dibagikan pada lansia yang ada di Desa Argosari. Selain sebagai tali asih, pemberian bingkisan tersebut sekaligus sebagai ungkapan nyuwun sewu dari prajurit TNI bersama istri yang selama ini tinggal berdampingan bersama warga sipil.

Brigif Para Raider 18/SEY saat ini juga sudah memiliki fresh mart yang menjual hasil pertanian produksi anggotanya. Didalamnya dijual berbagai kebutuhan pangan seperti beras, sayuran segar, dan ikan segar. Ibu Ria Tria Yuniarto menuturkan bahwa selama ini para anggota Persit Kartika Chandra Kirana telah dibekali dengan ilmu budidaya tanaman maupun berternak yang bertujuan untuk menyokong perekonomian suami.

“Kami manfaatkan lahan tidur yang ada diwilayah supaya lebih produktif, jadi para ibu persit itu harus diasah kreatifitasnya supaya bisa memanfaatkan peluang yang ada agar bisa mengurangi beban suami,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan jalan santai dan Bakhti sosial di Mabrigif 18/SEY ini berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending