Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Kenang Jasa Pahlawan, Anggota Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Ziarah Ke TMP

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad ikut berpartisipasi dalam acara ziarah dalam rangka HUT ke 58 Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad yang diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan  (TMP) Kusuma Bakti Juruk Jl Sutami Kel. Pucangsawit, Kec. Jebres, Kota Solo. Selasa (22/10).

Ziarah tersebut dilaksanakan setiap tahun dan bertujuan selain untuk memperingati HUT ke 58 Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad juga sebagai media untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dan membesarkan TNI.

Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 07.30 WIB s/d 09.00 WIB  yang dipimpin langsung oleh Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P., dan diikuti 350 peserta ziarah.

Adapun salah satunya dari Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dengan kekuatan 150 orang baik prajurit maupun Persit yang dipimpin langsung oleh Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati.

“Ziarah ini adalah dalam rangkaian kegiatan hari ulang tahun Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad ke 58. Kegiatan ini merupakan tradisi yang harus dilakukan oleh setiap komandan maupun prajurit agar tetap mengingat jasa-jasa para pendahulu dan merupakan bentuk penghormatan yang bisa dilakukan oleh seluruh prajurit,” ucap Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad.

YOUTUBE

Facebook

Trending