Connect with us

Divif 2 Kostrad

Yon/KI BS

Kegiatan Environment Learning (EL) Sekolah Dasar Plus Mutiara Bangil di Yonkav 8 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka kegiatan Environmental Learning (EL) SD Plus Mutiara Bangil mengunjungi Yonkav 8 Kostrad yang bermarkas di Beji, Pasuruan. Kamis (14/11).

 

Para siswa SD Plus Mutiara Bangil yang berjumlah 136 anak dan 13 guru pendamping terlihat sangat antusias dalam kegiatan ini.

 

Environmental Learning (EL) adalah salah satu kegiatan yang diadakan dalam rangka mengenalkan sedari dini tentang lingkungan di sekitar sekolah kepada siswa yang mana salah satunya adalah satuan Yonkav 8 Kostrad. Pemilihan EL sengaja ditujukan ke Satuan Militer dengan maksud untuk memberikan pengalaman, pengetahuan dan penanaman cinta tanah air kepada para siswa.

 

Para siswa diajak menonton tayangan video profil satuan Yonkav 8 Kostrad guna pengenalan awal tentang satuan Yonkav 8 Kostrad. Setelah menonton video, para siswa SD Plus Mutiara Bangil diminta untuk menjawab pertanyaan seputar video dan beberapa pertanyaan umum tentang Pancasila.

 

Siswa SD Plus Mutiara Bangil juga dilatihkan baris berbaris untuk pengenalan kedisiplinan dan diajarkan yel-yel oleh pemandu kegiatan yaitu Letda Kav Abdul Rasyid Jalil Saragih, S.T.Han.

 

Letda Kav Abdul Rasyid Jalil Saragih, S.T.Han mengungkapkan, “mengagumkan sekali melihat keberanian anak-anak itu untuk tampil, mereka berebut mengacungkan jari ingin maju ke depan. Mereka dengan penuh semangat bernyanyi meskipun belum hafal semua liriknya,” ujarnya.

 

Kegiatan selanjutnya para siswa adalah mengenal secara lebih dekat ke Alutsista yang telah mereka tonton dalam video. Dalam kegiatan ini anak-anak diajak untuk melihat peragaan manuver tank dan berfoto ria dengan Tank-Tank yang ada.

 

Guru pendamping SD Plus Mutiara Bangil mengucapkan terima kasih kepada satuan Yonkav 8 Kostrad yang telah memberikan pengetahuan dan penanaman cinta tanah air sehingga dapat membentuk karakter dan pribadi para siswa SD Plus Mutiara Bangil sejak dini. ungkapnya.

 

Reaksi anak-anak sangat antusias, apalagi mereka diberi giliran untuk berfoto bersama dengan para prajurit. Acara kunjungan SD Plus Mutiara Bangil itu diakhiri dengan foto bersama dengan Tank Leopard.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending