Connect with us

Divif 2 Kostrad

Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Bendera 17 Februari 2020 di Madivif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.I.P, M.Tr (Han), selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara bendera tanggal 17 Februari 2020 bertempat di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Senin (17/2).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad wilayah Malang Raya. Bertindak selaku Komandan Upacara yaitu Dandenpom Divif 2 Kostrad Mayor Cpm Sundoro, S.H.

Pada upacara tersebut, Kasdivif 2 Kostrad membacakan amanat Pangkostrad, Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), Sebagai upaya mewujudkan profesionalisme prajurit Kostrad, saya mengingatkan kembali tentang 5 Kemampuan Dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Kostrad, yakni prajurit Kostrad harus memiliki kemampuan gerakan perorangan, bernavigasi darat, mahir menembak, memiliki fisik yang prima dan keterampilan beladiri serta kemampuan tambahan prajurit Kostrad, yaitu prajurit Kostrad harus memiliki kemampuan dan kemahiran spesialisasi jabatan masing-masing sesuai dengan SJM di satuan guna mewujudkan prajurit Kostrad yang profesional.

“Peserta upacara sekalian yang saya banggakan, Beberapa hari yang lalu kita semua mendengar berita tentang aksi penyelamatan yang dilakukan oleh 7 prajurit Kostrad, dimana secara heroik ke 7 prajurit kebanggaan kita tersebut berhasil menyelamatkan penumpang kapal Leuser tujuan Timika, Papua yang terjatuh di Laut Banda,” lanjutnya.

“Mereka mengimplementasikan apa yang telah diterima selama latihan dan juga senantiasa mengasah dan mengaplikasikan 8 Kekuatan Cakra yang ada di dalam diri setiap prajurit Kostrad,” tambahnya.

“Saya sampaikan rasa hormat dan bangga saya atas keberhasilan 7 prajurit Kostrad dalam menyelamatkan penumpang yang terjatuh dari Kapal Leuser tujuan Timika, Papua di Laut Banda. Jadikan hal ini sebagai pembelajaran para prajurit Kostrad untuk dapat lebih meningkatkan prestasi dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkas Kasdivif 2 Kostrad membacakan amanat Pangkostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending