Connect with us

Divif 2 Kostrad

Kasdivif 2 Kostrad dan 73 Perwira Tinggi TNI AD Laksanakan Laporan Korps Kenaikan Pangkat

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kasdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han) dan 73 Perwira Tinggi (Pati) Angkatan Darat melaksanakan Laporan Korps Kenaikan Pangkat yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatran Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang berlangsung di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta. Rabu (10/6).

Sebelumnya, pada Selasa (9/6) lalu Kasdivif 2 bersama 73 orang Pati TNI AD, 3 Pati TNI AL dan 7 Pati TNI AU juga telah melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Kegiatan diawali dengan menyaksikan tayangan slide show untuk memperkenalkan para Pati TNI AD beserta keluarganya sekaligus mengenang kembali perjuangan dan perjalanan panjang yang dilalui, sampai dengan menyandang pangkat dan jabatan saat ini.

Selanjutnya, dilaksanakan acara inti laporan resmi kenaikan pangkat kepada Kasad oleh perwakilan Pati naik pangkat, Brigjen TNI Gumuruh W, Danrem 064/MY Serang Kodam III/Slw.

Dalam kesempatan ini Kasdivif 2 Kostrad menuturkan jika kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan suatu bentuk penghargaan, sekaligus penghormatan atas prestasi dan dedikasi yang ditunjukkan oleh prajurit TNI atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

“Kenaikan pangkat ini merupakan simbol amanah dari bangsa dan negara yang harus dijalankan dengan baik bukanlah suatu hadiah. Akan tetapi, kenaikan pangkat merupakan suatu amanah sekaligus kepercayaan pimpinan yang harus dipertanggungjawabkan,” pungkas Kasdivif 2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending