Connect with us

Menarmed 1

Karya Bakti Prajurit Yonarmed 1/Divif 2 Kostrad Buka Akses Jalan Tertutup Longsor

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Untuk mewujudkan kepedulian dan peran satuan jajaran TNI AD, Yonarmed 1 Kostrad melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama masyarakat di Ds. Toyomarto Kec. Singosari, Kab. Malang. Aksi tersebut sebagai bagian dari pelaksanaan kegiatan Program Latihan Siklus Siap Operasi atau yang disingkat Proglatsiops. Sebuah terobosan dari Staf Latihan Angkatan Darat (Slatad) untuk mempersiapkan jajarannya dalam menghadapi tugas operasi. Sabtu (6/3).

Karya Bhakti ini selain dimaksudkan untuk membantu masyarakat setempat, yaitu melalui kerjasama membersihkan jalan yang tertimbun tanah longsor, juga untuk mewujudkan sasaran pembinaan territorial TNI AD.

Komandan Batalyon Armed 1 Kostrad Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P. M.I.Pol., berharap dalam kegiatan Karya Bhakti ini dapat terbentuk rasa kebersamaan dan kegotong royongan antara masyarakat Toyomarto dan prajurit Ajusta Yudha, sehingga bersama dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi.

“Diantaranya, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari, meningkatkan taraf hidup masyarakat, serta meningkatkan arus lalu lintas perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

“Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan ketrampilan, sumbangan materi dan kebendaan, sehingga banyak permasalahan yang dapat diselesaikan, serta pekerjaan berat akan terasa ringan,” ungkapnya.

Melalui kegiatan fisik yang dilaksanakan, antara lain membersihkan jalan yang tertutup akibat tanah longsor, pohon tumbang, serta prasarana fisik lainnya merupakan sasaran kegiatan Karya Bhakti para prajurit Roket yang dipimpin oleh Letda Arm Dewa.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending