Connect with us

Divif 2 Kostrad

Kainfolahta Divif 2 Kostrad Mendampingi Kainfolahta Kostrad Membuka Secara Resmi Bimtek Aplikasi Sisfolog TNI AD TA. 2020 di Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kainfolahta Divif 2 Kostrad Mayor Drs. Inf Sutarno mendampingi Kainfolahta Kostrad Kol Arm W.Rimoko Ardani, S.os dalam membuka secara resmi Bimtek Aplikasi Sisfolog TNI AD dan Input Data Logistik TA. 2020  tersebar di jajaran Divisi 2 Kostrad bertempat di aula Menarmed 1 Kostrad, Malang. Kamis (12/3).

Bimtek Aplikasi Sisfolog TNI AD ini dimaksudkan agar prajurit Satuan jajaran Divif 2 Kostrad mampu menyajikan data kebutuhan Alpal, bekal dan fasilitas TOP/DSPP serta jumlah nyata Alpal, Bekal dan fasilitas juga dapat menyajikan data bail Ranmor, sejata serta Ranpur berdasarkan Registrasi dan profil materiil.

Dalam sambutannya Kainfolahta Kostrad menyampaikan, guna terlaksananya dan penyajian data logistik yang sesuai, maka perlu diadakan Bimtek secara rutin di setiap Triwulan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan para operator dalam menyajikan data logistik yang cepat, valid dan mutakhir pada aplikasi sistem informasi logistik TNI AD yang ada di jajaran Kostrad. ujarnya.

“Penyajian data yang cepat, valid dan mutakhir menjadi kebutuhan yang mendesak khususnya dalam mendukung sistem manajemen logistik modern dan saat ini TNI AD telah memiliki dan mengoperasionalkan sistem data logistik simak BMN yang kita kenal dengan aplikasi simak BMN versi Kemkeu,” tutur Kainfolahta  Kostrad.

Sementara itu Kainfolahta Divif 2 Kostrad Mayor Drs. Inf Sutarno mengatakan penerapan teknologi informasi bidang logistik bagi Satjar Divif 2 Kostrad merupakan salah satu kebutuhan dalam menyuguhkan data logistik yang valid, dengan sistim data logistik online ini maka data logistik yang valid ini dapat disajikan dengan cepat dan tepat sehingga perencanaan logistik dapat di susun dengan baik dan tepat guna serta tepat sasaran sesuai kondisi riil di lapangan. ungkap Mayor Drs. Inf Sutarno.

Di akhir sambutannya Kainfolahta Kostrad berharap agar para peserta Bimtek mengikuti serta melaksanakan kegiatan Bimtek ini dengan serius dengan sungguh-sungguh sehingga materi yang diterima dapat diaplikasikan dalam pelaksanaannya di satuan masing-masing.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending