Connect with us

Divif 2 Kostrad

Kainfolahta Divif 2 kostrad Buka Bimbingan Teknis Dan Update Data Sisfopers TNI AD Satjar Divif 2 Kostrad TW II Tahun 2021

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kepala Informasi dan Pengolahan Data (Kainfolahta) Divif 2 Kostrad, Mayor Inf  Drs. Sutarno, secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis Dan Update Data  Sisfopers Satjar Divif 2 Kostrad Triwulan II TA 2021 bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Malang. Kamis (10/06).

Kainfolahta Divif 2 Kostrad dalam sambutannya mengatakan, patut menanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa sehingga masih diberikan kesempatan kita bertatap muka di tempat ini untuk melaksanakan Bimtek Aplikasi Sisfopers Triwulan II TA 2021 dalam keadaan sehat wal afiat dan saya ucapkan selamat datang kepada para peserta dari  jajaran Divif 2 Kostrad untuk mengikuti kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini, Kainfolahta Divif 2 Kostrad menjelaskan, perkembangan teknologi sistim informasi saat ini merupakan tuntutan dalam berbagai aspek kehidupan dalam peradapan modern, dengan adanya kemajuan sistim informasi modern dan  Aplikasi online maka akan memudahkan penyebaran informasi yang cepat dan akurat, demikian juga diperoleh penyajian data kepada pengguna yang cepat, tepat dan akurat.

“Untuk itu, Sisfopers TNI AD merupakan bagian penting dan strategis dalam rangka mendukung penyajian data personil secara elektronik sehingga dapat disajikan kepada pimpinan dengan cepat, tepat dan akurat,” ujarnya.

“Atas dasar tersebut, maka Infolahta Divisi 2 Kostrad malaksanakan bintek dan Update data personil  secara berkensinambungan dan terprogram. Pada prinsipnya, Bimteknis  Dan Update Data Aplikasi Sisfopers ini bertujuan membina para operator aplikasi Sisfopers Jajaran Divisi 2 Kostrad untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan operator dalam menginput data Personel agar data terpelihara dan selalu up-to-date Juga dapat mengoperasikan sarana dan prasarana pengolahan data tersebut,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Kainfolahta Divif 2 Kostrad menegaskan dengan  menggunakan aplikasi terbaru yaitu FORTICLIENT di  diharapkan dapat menjadi solusi alternatif sebagai sarana komunikasi data untuk mendukung kebutuhan para operator. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan lebih meningkatkan kepedulian serta kesungguhan dalam menyajikan data hasil olahan Sisfopers TNI AD yang dapat dijadikan acuan.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending