Connect with us

Menarmed 1

Jumat Sehat Dan Bahagia, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Gelar Olahraga Bersama Prajurit

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Disamping mengatur pola hidup sehat, olahraga yang teratur merupakan salah satu kunci dalam menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh. Apalagi bagi seorang prajurit, memiliki tubuh yang sehat dan bugar serta fisik yang prima merupakan hal yang mutlak.

Demikian disampaikan Wadanyonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm Adwi Prasetya saat memimpin kegiatan olahraga bersama para kesatria Angicipi Yudha. Jumat (22/01).

Menurut Adwi, olahraga bersama ini merupakan salah satu upaya pembinaan satuan dalam rangka memelihara kondisi fisik prajurit tetap prima serta menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh prajurit apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang masih ada. Ungkapnya.

Terpisah, Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy menambahkan, olahraga merupakan solusi tepat dan salah satu obat ajaib dalam menjaga tubuh tetap sehat dan bugar yang bisa didapatkan dengan mudah tanpa biaya mahal.

Apalagi olahraga tersebut dilaksanakan secara bersama, tentu saja akan menjadi salah satu aktivitas yang  tidak hanya menyehatkan, namun sekaligus menyenangkan, terangnya.

Seperti halnya kegiatan pagi ini, dengan tetap mengedepankan Prokes Covid-19 jelas Ronald sengaja digelar tidak hanya  dalam rangka mewujudkan prajurit Yonarmed 12 Kostrad yang sehat, bugar serta memiliki fisik yang prima semata, namun sebagai upaya dalam meningkatkan jiwa korsa serta kebersamaan keluarga besar Angicipi Yudha.

Dengan berolahraga bersama, maka terdapat waktu istimewa (Quality time),  yang bisa dimanfaatkan untuk berbagi cerita dan pengalaman, sehingga harapannya akan terjalin kebersamaan  yang sehat dan berdampak pada gaya hidup yang sehat pula, jelasnya.

Lebih lanjut, Perwira Menengah TNI-AD kelahiran Kota Ambon ini menyampaikan bahwa kebersamaan bukan hanya sekedar berkumpul bersama-sama semata, namun sejatinya mampu memberikan hal-hal positif dan bermanfaat baik bagi perorangan maupun satuan.

Mari jadikan kegiatan olahraga bersama ini sebagai wahana dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan, kebugaran dan kekompakan serta kesiapan kita dalam menghadapi tugas-tugas kedepan, imbuhnya.

Aktivitas fisik dapat membuat kita memiliki tubuh yang lebih sehat dan bahagia. Ingat, “Men Sana In Corpore Sano”  dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.  Tegas Ronald.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending