Connect with us

Menarmed 1

Jum’at Bersih Yonarmed 11 Kostrad Terjun Sterilkan Kali Bening

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Jum’at bersih merupakan slogan yang di junjung tinggi oleh setiap prajurit TNI AD. Slogan tersebut di wujudkan oleh prajurit yonarmed 11 Kostrad dengan membersihkan kali bening bersama masyarakat sekitar yang di selanggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang.

Masyarakat sekitar turut antusias dalam membersihkan sungai yang berada di Kamp. Meteseh Krajan RT 01 RW 10, Kel. Magelang, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang. Jum’at (13/12).

Kegiatan ini dilaksanakan di bawah pimpinan Pelda Lilik Lamyudi beserta 15 orang anggota Yonarmed 11 Kostrad memberikan bantuan kepada masyarakat untuk melaksanakan pembersihan.

Tujuan karya bhakti adalah untuk membangun kebersamaan warga Desa binaan supaya seluruh Warga beserta Keluarganya terhindar dari segala sumber penyakit, Adapun pembersihan tersebut meliputi Kali yang sangat kotor dan dapat menimbulkan sarang nyamuk.

Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengatakan “Karya Bhakti yang di laksanakan oleh prajurit Yonarmed 11 kostrad merupakan wujud kepedulian sebagai insan prajurit TNI terhadap lingkungan di sekitarnya dan sarana untuk menumbuh kembangkan rasa kebangsaan, disiplin dan loyalitas guna   meningkatkan rasa nasionalisme para  prajurit TNI dan masyarakat sebagai anak bangsa,” pungkasnya.

Di sisi lain, Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E menerima pesan langsung dari Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, Si,M.Tr(Han) bahwa prajurit Yonarmed 11 Kostrad ini sudah bisa membangun soliditas dan sinergitas prajurit dengan aparatur pemerintah serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat hubungan baik TNI dengan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending