Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Jo Tea, Jurus Jitu Kopda Sukron Menuju Sukses

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sukses merupakan satu kata yang memiliki banyak arti. Terkadang, bagi sebagian orang, sukses selalu diukur dari tingkat materi, pangkat ataupun jabatan. Namun itu semua, tidak bagi Kopda Sukron, salah satu anggota Yonarmed 12 Kostrad.

Hampir saban hari, Kopda Sukron dengan sang Istri, meracik sebuah minuman teh yang dikemas dengan gelas plastik berlabel Jo Tea atau singkatan dari Jombang Tea.

“Racikan dan resep tehnya, memang berasal dari Jombang, kelahiran istri saya,” ujar Kopda Sukron di sela-sela dirinya berdagang. Kamis (31/10).

Usaha yang ia rintis tersebut, saat ini sudah memasuki usia tiga bulan. Bukan hanya sekedar mendorong roda perekonomian keluarganya saja. Akan tetapi, usahanya tersebut, juga mampu menciptakan suatu lapangan pekerjaan. Saat ini, Sukron pun telah memiliki 3 karyawan. “Mereka, merupakan remaja-remaja yang tinggal di sekitar rumah saya,” bebernya.

Terpisah, Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy menambahkan jika dirinya sangat mendukung usaha yang dikerjakan oleh prajuritnya tersebut. Bahkan, almamater Akademi Militer tahun 2002 itupun, tak segan-segan mengapresiasi kreatiftas Kopda Sukron beserta sang Istri.

“Meski usaha yang mereka kerjakan hanya sebagai sampingan, apabila ditekuni bisa menjadi sangat bermanfaat bagi keluarganya dan orang-orang di sekitarnya. Karena, sejatinya, sukses ialah bisa bermanfaat bagi orang lain,” ucapnya.

Senada, Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono menambahkan jika langkah yang dilakukan oleh prajurit Yonarmed 12 itu, merupakan bagian dari Delapan Wajib TNI, yaitu mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat.

“Sebab, prajurit TNI-AD harus bisa mengatasi kesulitan dan bisa bermanfaat bagi sekelilingnya,” tandasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending