Connect with us

Menarmed 1

Jelang Pergantian Tahun, Seluruh Prajurit Yonarmed 1/Divif 2 Kostrad Menerima Jam Komandan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Jam Komandan merupakan salah satu sarana yang sangat penting untuk dilaksanakan sebagai sarana komunikasi dua arah antara seorang Pimpinan dengan para prajuritnya. Kegiatan tersebut juga dapat dilaksanakan untuk memberikan evaluasi tentang apa yang sudah dilakukan maupun memberikan arahan serta harapan dalam pelaksanaan kegiatan kedepan.

Seperti yang dilakukan Danyonarmed 1 Kostrad, Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin. S.I.P., M.I.Pol, kepada seluruh prajuritnya di aula Ajusta Yudha. Kamis (31/12).

“Pada kesempatan ini, saya sampaikan beberapa evaluasi terkait kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2020. Secara umum seluruh kegiatan dapat dilaksanakan dan jauh lebih baik dari pada tahun 2019 lalu. Namun Evaluasi merupakan hal yang cukup penting dalam suatu organisasi,” ungkapnya.

Selain itu, pada tahun 2020 ini sudah cukup banyak prestasi-prestasi yang telah diraih oleh prajurit Yonarmed 1 Kostrad. Mulai dari bidang pengamanan baik personel maupun materiil, hingga bidang latihan sampai pada latihan puncak Antar Kecabangan Kartika Yudha 2020 lalu. “Banyak sejarah yang mampu kita ciptakan pada tahun ini, untuk itu harus dapat kita pertahankan bahkan kita tingkatkan,” imbuhnya.

Secara terpisah, Kolonel Arm Sumanto, S.Sos.,M.M. selaku Danmenarmed 1/PY menambahkan, jika Jam Komandan merupakan salah satu momentum yang sangat tepat untuk melakukan evaluasi, serta menemukan solusi-solusi terhadap setiap permasalahan yang ada. “Jadi Jam Komandan itu tidak hanya boleh dilakukan oleh Komandan Batalyon saja, namun para unsur pimpinan bawah juga harus dapat melakukan kegiatan tersebut,” Pungkasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending