Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Jelang Penugasan Ke Papua, Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Laksanakan Tes Psikologi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit  Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang tergabung Satgas pengamanan perbatasan RI-PNG melaksanakan tes psikologi yang dilaksanakan di GOR Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Jln Perangkemerdekaan, Desa Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo. Senin (24/2).

Tahapan tes psikologi ini sangat penting dilaksanakan karena berkaitan dengan kesiapan mental prajurit dalam mengikuti tugas pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG sektor utara nantinya. Kegiatan ini dilaksanakan dan diawasi langsung oleh tim dari Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad).

TIm psikologi yang dipimpin langsung oleh Kolonel Caj Rokhmi dan Stafnya menyampaikan kegiatan tes psikologi merupakan program dari Komando atas kepada para personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan. Pelaksanaan tes ini untuk mengetahui mental dan kejiwaan prajurit itu sendiri didalam kesiapan melaksanakan tugas nantinya.

Dalam kegiatan tes ini terbagi menjadi beberapa gelombang dengan alokasi waktu pelaksanaan tes selama 4 hari tanggal 24 s/d 27 Februari 2020. Adapun jumlah prajurit yang mengikuti tes psikologi sejumlah 500 prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending