Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Jelang Pemilu, Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Ikuti Apel Gelar Pasukan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 –  Bertempat di Halaman Stadion Manahan Solo, Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan mengahdapi pemilu tahun 2019, Solo. Rabu (20/3).

Kegiatan apel ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo dan diikuti sebayak 2.000 personel dari jajaran TNI dan Polri yang siap melaksanakan pengamanan saat penyelenggaraan Pemilu 2019 di sekitar wilayah Solo.

Adapun dari pihak TNI yang mengikuti kegiatan tersebut salah satunya dari personel Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang berkekuatan 1 Satuan Setingkat Peleton (SST).

Kegiatan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan guna memastikan kesiapan seluruh personel dan armada untuk mengamankan jalannya pemilu mendatang, dengan harapan Pemilu bisa berjalan aman, lancar, dan kondusif.

“Kita memiliki tanggungjawab besar kontestasi proses demokrasi yang harus dilakukan dalam sudut pengamanan memunculkan akan potensi konflik untuk itu TNI dan Polri dua unsur yang tidak punya hak politik tumpuan masyarakat untuk menciptakan demokrasi sehat, kompetitif, dan aman”, kata Danyonif Mekanis Raider 413 Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending