Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Jelang Hut Pekabaran Injil Di Skouw, Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Rencanakan Bersama Pendeta

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar anjangsana di Kediaman Pendeta Gereja Kristen Indonesia (GKI) Karmel Bapak Nikson Yarangga (44) bertempat di Kampung Skouw Yambe, Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Sabtu (12/9).

Disebutkan Dansatgas bahwa anjangsana yang diwakili oleh Pasiter Satgas Lettu Arm Lulu Yulandara dilakukan dengan maksud untuk merencanakan kegiatan peringatan HUT Pekabaran Injil di Wilayah Skouw. “Sekaligus Anjangsana, kita juga merencanakan kegiatan apa yang kita persiapkan dalam menyambut hari besar warga Skouw ini,” ujar Dansatgas.

Untuk diketahui bahwa Peringatan HUT Pekabaran Injil di wilayah Skouw memiliki makna yaitu hari dimana pertama kali Alkitab Injil masuk ke wilayah Skouw. “Tahun 2020 ini merupakan HUT yang ke-106 yang tepat jatuh pada tanggal 14 September 2020. Kami Warga Skouw sangat menantikan momment itu,” ujar Pendeta Nikson.

Hampir setiap Tahun nya perayaan Pekabaran Injil dilaksanakan di GKI Karmel Kampung Skouw Yambe, dimana jemaatnya tidak hanya dari kampung tersebut melainkan juga dari tetangga Kampung Skouw Mabo dan Skouw Sae. “Kita sering merayakan di GKI ini karena pertama kalinya Injil tiba di wilayah Skouw melalui Kampung Skouw Yambe,” Tambah Pendeta, sekilas menceritakan sejarah Pekabaran Injil tersebut.

Diakhir Kesempatan, Lettu Lulu menyampaikan rencana pelibatan personel Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dalam memeriahkan peringatan hari besar tersebut tidak hanya ikut serta dalam kegiatan Ibadah, kami juga akan menggelar pembagian Alkitab Injil, baju layak pakai dan turut serta dalam mengiringi lagu kebaktian. Itu semua kami lakukan semata-mata karena kami ingin memeriahkan acara dan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Tandas Pasiter Satgas.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending