Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Para Raider 18

Jam Komandan, Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Beri Motivasi Anggota

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka terus membina dan memotivasi semangat para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas-tugas sebagai pasukan perdamaian di Lebanon, Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit  di Kompi-kompi luar Markas Batalyon. Selasa (12/11).

Jam Komandan yang dilaksanakan oleh Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, didampingi oleh beberapa Perwira Staf diantaranya Kasi Pers Mayor Inf S.M. Simanjuntak, Kasi Mio Mayor Inf Amirul Husin, Pa Bintal Mayor Chb Muhammad Helmi dan Pasi Log Kapten Ctp Yudi Armi.

Mengawali Jam Komandan, Dansatgas beserta Perwira Staf mengunjungi Kompi luar yang terjauh yaitu Kompi Bravo yang berjarak 27 Km dari Markas Batalyon UNP 7-1. Sebagai pembuka Dansatgas menyampaikan beberapa point dan motivasi untuk menggugah semangat prajuritnya diantaranya untuk terus bersyukur kepada Tuhan dan ikhlas dalam berbuat, tingkatkan  kewaspadaan dalam setiap pelaksanaan tugas terlebih menjelang berakhirnya penugasan serta tetap mengedepankan faktor keamanan dalam setiap kegiatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota sekalian atas kerjasama dan loyalitas yang diberikan dalam melaksanakan tugas pokok, karena sampai saat ini seluruh prajurit dapat menunjukan kinerja terbaiknya dengan tidak ada pelanggaran yang berarti, tolong ini terus dipertahankan. Saya juga mengingatkan kepada kita semua, dalam aktivitas sehari-hari jangan lupa untuk selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan bersyukur kepada Tuhan, laksanakan ibadah dengan baik termasuk kegiatan program Yasinan bagi yang Muslim, dan kegiatan agama lainnya,” tutur Dansatgas.

Selanjutnya secara bergantian Kasipers, Kasi Mio, Pasi Log dan Pa bintal sesuai bidangnya masing-masing memberikan arahan dan petunjuk tentang prosedur dan tata tertib yang wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit khususnya yang berkaitan dengan rencana rotasi menjelang akhir misi penugasan di Lebanon.

Usai memberikan Jam Komandan di Kompi Bravo, Dansatgas melanjutkan Jam Komandan ke salah satu pos luar jajaran Kompi Alfa yaitu UNP 9-15. Jam Komandan  yang dilaksanakan sedikit berbeda dengan di Kompi Bravo dimana kegiatan dilaksanakan di lapangan apel pos UNP 9-15.

Setelah dari pos UNP 9-15, selanjutnya Dansatgas beserta Perwira Staf bergerak menuju pos Koki Alfa di UNP 9-63 yang berjarak 11 km dari Markas Batalyon yang merupakan Kompi luar terdekat dari Markas Batalyon dengan posisi di perbatasan antara Lebanon dan Israel (Blue Line).

Disampaikan Dansatgas, saat ini Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL telah melaksanakan tugas sebagai pasukan perdamaian di Lebanon selama sebelas bulan dan moment ini merupakan waktu yang sangat krusial, untuk itu Jam Komandan merupakan suatu metode yang dibutuhkan oleh seluruh prajurit, sekaligus merupakan salah satu cara berkomunikasi secara langsung antara Komandan dengan seluruh anggota untuk bisa mengetahui secara langsung permasalahan dan kendala yang dialami prajurit yang berada di pos terluar.

Jam Komandan juga sarana untuk menyampaikan arahan, rencana kegiatan dan hal lainnya agar mudah dipahami oleh seluruh prajurit di lapangan untuk dijadikan pedoman, dengan harapan moril dan kesejahteraan anggota dapat terpelihara dengan baik, sehat jasmani dan rohani sehingga selalu siap untuk melaksanakan tugas pokok selanjutnya secara maksimal selaku pasukan perdamaian dunia.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending