Connect with us

Divif 2 Kostrad

Denpal Divif 2

Jam Komandan, Dandenpal Divif 2 Kostrad Tekankan Penggunaan Medsos

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka untuk memelihara komunikasi dan mengetahui kondisi anggota secara langsung, Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal)  Divif 2 Kostrad Letkol Cpl Budi Alamsyah, S.I.P. memberikan jam Komandan  bertempat di Lapangan Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari Malang. Senin (28/10).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad. Jam Komandan dilaksanakan setelah Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai salah satu cara yang dilakukan untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota sehingga mengetahui sejauh mana keberhasilan kegiatan maupun kondisi langsung para prajurit.

Dalam kesempatan tersebut Dandenpal memberikan pengarahan tentang penggunaan Media Sosial dengan bijak dengan memperhatikan aturan yang berlaku, selalu hati-hati dalam menanggapi berita yang bersifat sensitif dan provokatif, hindari memberikan komentar atau pendapat tentang berita yang belum jelas sumbernya dan utamakan pengamanan berita kegiatan satuan yang bersifat rahasia.

“Selalu berhati-hati dalam menanggapi suatu berita dan jangan terlalu mudah membagikannya tanpa adanya pengecekan isinya terlebih dahulu, jarimu adalah harimaumu,” jelas Dandenpal.

Selain itu Dandenpal juga menekankan tentang meningkatkan kualitas kebersihan di lingkungan Madenpal Divif 2 Kostrad agar lebih baik lagi. “Lingkungan  bersih dapat menciptakan suasana kerja lebih nyaman dan mampu meningkatkan semangat dalam rangka pencapaian target secara optimal,” ungkap Dandenpal.

Lebih lanjut masalah kepekaan terhadap pelaksanaan perintah, baik yang berbentuk tulisan maupun lesan juga disinggung oleh Dandenpal. Keterbukaan yang dilaksanakan oleh komandan disertai dengan etika terhadap atasan tanpa menghilangkan sikap yang mencerminkan seorang prajurit Kostrad, sehingga mampu membentuk prajurit agar selalu mempunyai jiwa disiplin dalam melaksanakan tugasnya.

Dengan adanya Jam Komandan, mampu menciptakan komunikasi dua arah antara atasan dan bawahan sehingga tercipta hubungan yang harmonis tanpa adanya batas penghalang bagi anggota untuk menyampaikan segala kendala yang berkaitan dengan masalah dinas maupun keluarga.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending