Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Jalin Kekompakkan, Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Ikuti Jalan Santai Dan Senam Bersama Warga Sota

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai wadah untuk menjalin kebersamaan dan kekompakkan, Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad mengikuti kegiatan jalan santai dan senam bersama dengan masyatakat Kampung Sota, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2019 dan Hari Jadi ke-1 Puskesmas Sota, yang dilaksanakan di Kampung Sota, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua. Minggu (24/11).

Mayor Inf Rizky mengungkapkan, sebagai wadah dalam menjalin kebersamaan dan kekompakan dengan masyarakat di perbatasan RI-PNG, pada hari Sabtu (23/11), personel Pos Kout dipimpin Wadan Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang bersama 6 anggotanya, mengikuti kegiatan jalan santai dan senam bersama.

Lanjut Dansatgas, Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2019 dan Hari Jadi ke-1 Puskesmas Sota, yang diikuti oleh sekitar 170 orang peserta. Acara diawali dengan jalan santai menempuh jarak ±5 Km dilanjutkan dengan senam bersama.

“Harapan kami dengan diselenggarakannya acara jalan sehat dan senam bersama seperti ini menjadi wadah untuk membangun sinergitas antara TNI, Polri, instansi terkait di Pos Lintas Batas, Pelajar dan masyarakat Sota, sekaligus guna memupuk jiwa persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Tambahnya, suasana akrab pun terlihat ketika dilakukan acara pemotongan kue ulang tahun Puskesmas Sota yang ke-1 tahun, dilanjutkan dengan pembagian doorprize menarik bagi peserta yang beruntung, serta diakhiri makan bersama.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sota Ibu Merry S Gebze menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam acara yang digelar oleh Puskesmas Sota hari ini, semoga melalui kegiatan ini akan terjalin kebersamaan untuk terus bersinergi dalam membangun wilayah perbatasan RI-PNG ini.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending