Connect with us

Brigif Raider 9

Jalin Kebersamaan, Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Olahraga Bersama Masyarakat

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menjalin hubungan sosial, kerjasama, kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan antara Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad dengan masyarakat perbatasan. Wadansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Kapten Inf Rhetorica Tiertha Amandica, S.IP berserta sepuluh orang anggotanya melaksanakan olahraga bersama dengan masyarakat kampung Workwana, Distrik Arso Tami, Kabupaten Keerom, Selasa (10/12).

Kegiatan olahraga ini hampir setiap sore dilaksanakan oleh anggota Pos Kout bersama dengan masyarakat kampung Workwana, dimana masyarakat kampung Workwana banyak juga yang gemar melaksanakan olahraga bola volly.

Menurut Wadansatgas bahwa kegiatan itu adalah salah satu cara anggota Pos Kout menjalin hubungan sosial, kerjasama, kebersaman, kekeluargaan dan persaudaraan terhadap masyarakat di daerah perbatasan. Dimana dengan terjalinnya hubungan sosial tersebut, anggota Satgas dapat lebih mudah untuk mengetahui keluhan dan kendala masyarakat di perbatasan.

“Selain itu juga, olahraga bersama ini adalah merupakan salah satu pola untuk menjaga kesehatan dan kesegaran jasmani anggota pos bersama masyarakat di daerah perbatasan,” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan akan tercipta jalinan rasa kekeluargaan dan persaudaraan di antara anggota pos dengan masyarakat di perbatasan. Sehingga dapat menciptakan suasana dan lingkungan kerja yang harmonis serta meningkatkan rasa kebersamaan antara anggota pos dengan masyarakat khususnya di kampung Workwana,” imbuhnya.

Yacob Wamberaw (51) selaku Ketua RT 3 RW 6 Desa Workwana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel Satgas atas pelaksanaan kegiatan olahraga tersebut, ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk lebih peduli dengan olahraga sehingga menjadi sehat.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending