Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Jalan Sehat Prajurit Angicipi Yudha

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kesehatan tubuh merupakan hal yang utama dalam memulai suatu kegiatan, banyak cara yang dilakukan untuk melaksanakan kegiatan olah raga salah satu contohnya adalah jalan sehat.

Untuk mengatur pola hidup prajurit agar tetap sehat dan bugar, di laksanakan olah raga bersama prajurit dan  Persit  Yonarmed 12 Kostrad di lapangan hitam Mayonarmed 12 Kostrad. Kegiatan di pimpin langsung oleh Danyon Armed 12 Kostrad Mayor Armed Ronal .F Siwabbesy. Jum’at (18/01).

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah apel pagi prajurit, dilanjutkan menuju titik start yang di mulai langsung oleh Komandan Batalyon beserta  ibu dan di ikuti oleh seluruh prajurit dan persit. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menjaga dan memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh serta sebagai wahana untuk silaturahmi antara prajurit dan persit sehingga terciptanya suasana yang semakin harmonis, akrab, kompak dan melepaskan penat dibalik kesibukan prajurit.

Kegiatan jalan sehat kali ini mengambil jarak kurang lebih 5 kilometer dengan start dimulai dari lapangan hitam, lingkungan perumahan unit 1 jalan Siliwangi, lingkungan perumahan unit 2 jalur sepanjang terminal baru Tirtonegoro, Jalan Raya Solo Madiun menuju Yonarmed 12 Kostrad dan finish di lapangan hitam Yonarmed 12 Kostrad.

Usai melaksanakan jalan sehat dilanjutkan senam bersama seluruh prajurit dan persit Yonarmed 12 Kostrad oleh instruktur senam dan di ikuti oleh seluruh prajurit dan persit. Seluruh prajurit dan persit sangat senang dan bersemangat  mengikuti senam tersebut dengan adanya jalan sehat dan senam ini selain itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antar Prajurit dan persit.

Komandan Armed 12 Mayor Arm Ronald .F Siwabbesy mengharapkan bahwa dalam setiap langkah kaki dangerak badan dalam kegiatan ini, memiliki peran tersendiri terhadap kesehatan Prajurit,  Ibu-ibu Persit  dan keluarganya, sehingga daya tahan tubuh Prajurit semakin membaik dan sangat membantu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari.

“Semoga momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana olah raga dan sekaligus refreshing untuk membangun semangat baru di tengah-tengah rutinitas tugas yang cukup banyak”, terang Ronald.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending