Connect with us

Menarmed 1

Jalan Pagi, Olahraga Murah dan Sehat Ala Prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka mewujudkan prajurit yang sehat, bugar serta memiliki fisik yang prima, berbagai upaya pembinaan terus dilakukan Yonarmed 12 Kostrad. Seperti yang terlihat saat ini, sambil menikmati segarnya udara pagi Kota Ngawi, tampak ratusan prajurit Yonarmed 12 Kostrad dengan penuh semangat melaksanakan olahraga jalan sehat bersama, Ngawi. Jum’at (7/2).

Wadanyonarmed 12 Kostrad Mayor Arm Adwi Prasetya mengatakan, jalan sehat yang dilaksanakan saat ini menempuh jarak sejauh 5 kilometer dengan estimasi waktu 1 jam. Aktifitas olahraga berjalan kaki dalam waktu dan jarak tertentu serta dengan kecepatan tertentu itu akan banyak sekali manfaatnya dalam meningkatkan kebugaran kita, ungkapnya.

Terpisah, Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy mengatakan jika jalan kaki, adalah salah satu olahraga yang paling sederhana. Olahraga yang paling murah, mudah dan aman. “Tapi jangan salah, kendatipun murah dan mudah sejatinya jalan kaki merupakan olahraga dengan segudang manfaat bagi tubuh,” bebernya.

Bukan hanya sekedar menyehatkan serta menjaga kebugaran stamina dan fisik semata, Ronald menilai jika jalan kaki juga mampu dalam mengurangi stres serta meningkatkan kualitas otak.

Ketika berjalan, rasa kekhawatiran serta stres karena terkurasnya tenaga serta daya pikir otak, baik yang diakibatkan aktifitas dalam pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari akan berkurang. Hal tersebut dikarenakan otak melepaskan endorfin yang dapat membuat kita tenang, senang dan terlepas dari ketegangan pikiran, jelasnya.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini menambahkan, bagi prajurit memiliki kesehatan serta kebugaran fisik dan stamina yang prima merupakan syarat mutlak. Pasalnya hal tersebut tentunya menjadi tolak ukur bagi prajurit dalam menjalankan tugas dan kewajibannya secara optimal.

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar tentunya menjadi dambaan semua orang. Disamping mengatur pola hidup sehat, tentunya olahraga yang teratur merupakan salah satu kunci dalam menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh.

Hal tersebut, sejalan dengan perintah wajib yang dikeluarkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran TNI AD untuk selalu berolahraga setiap hari sebelum mulai bekerja atau beraktivitas. Paling tidak minimal jalan kaki selama 1 jam, tegas Pamen TNI AD kelahiran kota Ambon ini.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending