Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Jaga Stamina Dan Bina Fisik Prajurit Dengan Lari 10 Km

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit yang sejati dan profesioanal adalah prajurit yang berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan tentunya ditunjang dengan fisik yang prima. Guna menunjang tercapainya tujuan tersebut prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan pembinaan fisik lari perorangan dengan jarak tempuh 10 KM.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stamina, mengukur sejauh mana ketahanan perorangan, melatih mental dan juga menjaga fisik agar selalu prima dalam menghadapi tugas pokok TNI AD kedepannya,Salatiga. Kamis (21/02).

Kegiatan lari 10 KM ini dilaksanakan setiap hari Kamis pagi di wilayah sekitar Kec. Argomulyo kota Salatiga dan di ikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Hal tersebut dilaksanakan dengan penuh semangat dan saling bersaing antar rekan. Rute lari yang cukup bervariasi seperti jalan datar, tanjakan dan turunan semakin memacu adrenalin prajurit untuk dapat segera sampai di garis finish.

Dalam Kesempatan ini, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han. menyampaikan “Kepada seluruh prajurit agar melaksanakan pembinaan fisik lari 10 Km dengan penuh semangat dan hati yang gembira”.

Tak lupa, Danyon juga mengingatkan agar tetap menjaga faktor keamanan masing-masing perorangan dan terus meningkatkan kemampuan pelaksanaan binsik guna menunjang kegiatan ke depan.

Manfaat dari kegiatan lari 10 KM yang di laksanakan Oleh Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, adalah pondasi dasar bagi prajurit untuk menjaga stamina dalam menempuh jarak jauh, kekuatan dan kecepatan, selain itu bisa menaikan tempo dalam berlari dan menjaga kesehatan paru-paru.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending