Connect with us

Menarmed 1

Jaga Marwah Satuan, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Gelar Tradisi Pengukuhan Warga Baru

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Ditandai dengan pengucapan janji warga dan penciuman Tunggul Batalyon Artileri Medan 12 Angicipi Yudha, 9 orang warga baru yang terdiri dari 6 orang tamtama remaja dan 3 orang tamtama organik pindahan secara resmi  menjadi bagian laskar Cupu Manik melalui acara tradisi pengukuhan warga baru.

Kegiatan yang digelar di Makoyonarmed 12 Kostrad ini langsung dipimpin Danyonarmed 12 Letkol Arm Ronald F Siwabessy. Senin (9/11).

Dalam sambutannya, Letkol Ronald menyampaikan bahwa tradisi yang kita gelar kali ini merupakan warisan budaya yang wajib ditempuh sebagai syarat menjadi laskar Cupu Manik yang telah berjalan dari generasi ke generasi.

“Sebelum melaksanakan kegiatan tradisi pengukuhan dan dinyatakan resmi menjadi warga Angicipi Yudha, beragam tradisi harus ditempuh oleh setiap prajurit baru. Dimulai dari tradisi penjemputan, orientasi satuan (Latorlan) selama 2 minggu serta diakhiri dengan tradisi berganda,” ungkapnya.

Orang nomor satu ditubuh Yonarmed 12 Kostrad itu menambahk, tidak hanya membentuk prajurit yang memiliki jiwa korsa, soliditas dan pengabdian kepada satuan semata, namun tradisi ini merupakan upaya satuan dalam rangka meningkatkan kebanggaan, rasa memiliki serta bertanggung jawab terhadap satuannya.

Lebih lanjut, orang nomor satu ditubuh Yonarmed 12 Kostrad ini menambahkan, menjadi prajurit Angicipi Yudha merupakan suatu kebanggaan. Bukan tanpa alasan, Yonarmed 12 Kostrad merupakan salah satu satuan andalan TNI AD dengan Alutsista tercanggih dan modern yaitu meriam 155 mm/Caesar.

Ronald menilai, dengan beragam tradisi yang telah dilaksanakan, tentunya akan semakin meningkatkan kemampuan dan semangat bagi prajurit untuk semakin mengenal, memahami serta mencintai satuannya.

“Selamat bergabung kesatriaku janji warga telah diucapkan, jadilah prajurit Angicipi Yudha yang senantiasa menjungjung tinggi watak, sikap dan perilaku prajurit sejati,” pintanya.

“Ingat, jaga selalu marwah satuan dalam menjalankan tugas, kewajiban serta pengabdianmu demi mewujudkan Yonarmed 12 Kostrad menjadi satuan yang semakin ampuh, kuat dan tiada tanding,” imbuh almamater Akademi MIliter Tahun 2002 ini.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending