Connect with us

Yon/KI BS

Jaga Kebugaran Tubuh, Yonbekang 2 Kostrad Laksanakan Pembinaan Fisik

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh selama musim hujan di tengah pandemi seperti ini menjadi hal penting dilakukan,hal itu juga dilakukan oleh prajurit Yonbekang 2 Kostrad, Malang. Kamis (08/01).

Akhir-akhir ini hampir diseluruh pelosok tanah air diguyur hujan baik yang skala curah hujan nya kecil maupun yang besar bahkan dibeberapa daerah sampai menyebabkan banjir.

Oleh sebab itu bakteri dan virus lebih aktif dan mudah menyebar sehingga kita harus lebih waspada dalam menyikapi perubahan iklim akhir-akhir ini yang melanda tanah air, prajurit Yonbekang 2 Kostrad demi menjaga tubuh agar tetap bugar serta menambah daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit akibat perubahan iklim itu,tetap melaksanakan pembinaan fisik dilingkungan satuan dan sekitarnya.

Olahraga yang paling mudah dan murah meriah adalah lari, hal itu rutin dilaksanakan oleh prajurit Yonbekang 2 Kostrad yang selain menambah daya tahan tubuh terhadap penyakit juga menambah imunitas tubuh dikala pandemi yang sedang melanda negeri ini.

“Tetap jaga kondisi tubuh serta lingkungan jangan lupa agar mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,bukan buat siapa-siap tapi buat kita sendiri,” ujar Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P. juga memberikan beberapa tips dalam menjaga daya tahan tubuh diantaranya adalah “Melindungi rumah dari nyamuk,sering cuci tangan,mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang serta segera konsultasi atau periksakan diri kedokter jika terdapat gejala yang tak biasa pada tubuh kita,” ujar Beliau setelah melaksanakan lari siang keliling satuan.

“Musim hujan mungkin sedikit berbeda dengan biasanya. Namun, musim hujan bukanlah alasan untuk kamu bermalas-malasan dalam berolahraga. Apalagi, saat musim hujan, berbagai alasan seperti, takut kehujanan, becek, hingga dingin membuat kita malas bergerak,” ungkapnya.

Padahal berolahraga secara rutin bisa mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan. Selain fisik, kesehatan mental pun ikut terjaga. Oleh karena itu, kita tidak boleh menghentikan kebiasaan olahraga di musim hujan agar tubuh tetap bugar.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending