Connect with us

Denma Divif 2

Jaga Kebugaran Tubuh, Prajurit Divif 2 Kostrad Laksanakan Senam Senjata

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menjaga fisik serta meningkatkan Imunitas tubuh, prajurit Divif 2 Kostrad melaksanakan senam senjata di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Malang. Senin (8/2).

Senam senjata yang terdiri dari sepuluh gerakan ini merupakan bagian dari senam militer yang bertujuan untuk membentuk postur prajurit yang ideal, memperkuat fisik dan mental serta kesehatan jasmani.

Sebelum kegiatan senam senjata dilaksanakan, diawali dengan kegiatan apel pagi di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad dilanjutkan dengan senam peregangan yang dipimpin Bintara Jasmani (Bajas) Divif 2 Kostrad.

Dalam kesempatan ini Perwira Jasmani (Pajas) Divif 2 Kostrad, Kapten Inf Supriyadi mengatakan, “Senam senjata juga sebagai sarana untuk meningkatkan, serta memacu semangat prajurit di dalam melaksanakan pembinaan fisik serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh prajurit di tengah Pandemi Covid-19, guna menunjang pelaksanaan tugas pokok,” ujarnya.

“Selain itu, kegiatan senam senjata ini juga melatih kebersamaan prajurit, sehingga dapat membentuk kekompakan dan jiwa korsa yang solid. Diharapkan dengan senam senjata ini dapat meningkatkan serta memelihara dan memperkuat kemampuan fisik para prajurit dihadapkan dengan beban tugas kedepan yang semakin kompleks,” pungkas Kapten Inf Supriyadi.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending